Share on

Kata siapa membeli souvenir di Jepang butuh uang banyak? Buktinya, kamu bisa mendapatkan souvenir-souvenir unik dengan harga miring di toko-toko tempat belanja murah, seperti toko serba 100 yen. Nah, kalau kamu bingung mau beli souvenir terjangkau dengan desain unik, JS punya rekomendasi 7 souvenir unik dan murah yang bisa didapatkan di Daiso, toko serba 100 yen terkenal di Jepang!

Advertise With Us

1. Ornamen Terarium yang Edgy dan Elegan

daiso Jepang souvenir murah japanesestation.com
Ornamen Terarium (livejapan.com)

Ornamen yang sedang in satu ini bisa membawa kesan edgy, namun tetap sederhana dan elegan, membuatnya cocok dengan berbagai gaya desain interior. Meski sebenarnya ornamen ini didesain sebagai tempat untuk menaruh tanaman gantung berukuran mungil, ornamen ini tersedia dalam beberapa opsi berbeda: tea light candle base, dasar kayu, dan ornament berbentuk wajik tanpa dasar. Ornamen ini memiliki warna hitam sebagai warna dasarnya, namun ornament dengan dasar kayu tersedia dalam warna emas, sementara ornamen berbentuk wajik tersedia dalam warna emas atau perunggu metalik. Harganya yang murah dan ukurannya yang mungil membuat dekorasi menarik ini mudah dibawa pulang. Bisa jadi souvenir buat teman dan keluargamu kan?

2. Lampu Kawat Unik dalam Botol

daiso Jepang souvenir murah japanesestation.com
Lampu Kawat Unik dalam Botol (livejapan.com)

Buat kamarmu menjadi kamar ala-ala Pinterest dengan set lampu LED unik yang khusus didesain untuk digunakan dalam botol ini! Daur ulang saja botol bekas dan boom! Jadi deh  lampu unik ala Pinterest! Murah dan instagramable kan?

Botol tidak termasuk dalam set lampu ini, jadi kamu bisa memilih warna botol apapun yang kamu mau. Benda ini bisa membuat kamarmu lebih nyaman dan membuat aura tenang dalam kamar, jadi betah deh!

Memang sih, tidak ada instruksi berbahasa Inggris di kemasannya, tapi menggunakannya cukup mudah kok! Untuk memasang baterai, kamu perlu obeng untuk membuka tempatnya. Setelah dibuka, pasang deh 3 buah baterai LR44 dan nyalakan! Nah ingat ya, setelah selesai, jangan melihat langsung kea rah lampu dan jangan menyentuh lampu lansgung sesaat setelah digunakan. Selain itu, hindari meggabungkan baterai lama dan baru serta melepas baterai jika tidak akan digunakan untuk waktu yang lama. Terakhir, jauhkan lampu unik ini dari panas tinggi dan jangkauan anak-anak ya!

3. Anting Imut buat Para Fashionista!

daiso Jepang souvenir murah japanesestation.com
Anting Imut (livejapan.com)

Biasanya, aksesori di toko serba murah lain kualitasnya jelek dan desainnya kurang menarik. Tapi Daiso berbeda lho! Aksesori seperti anting-anting dan lain bisa kamu dapatkan dengan harga miring meski kualitasnya gak kalah dengan toko besar lain! Misalnya saja anting imut berbentuk Mickey Mouse di bawah ini yang bisa kamu dapatkan dengan harga 100 yen saja!

Jika Mickey Mouse terlalu childish buatmu, bisa nih membeli anting dari cubic zirconia. Harganya memang sedikit lebih mahal, sekitar 300 yen, tapi dengan desainnya yang cantik, pasti gak akan menyesal deh.

4. Kitchenware Fancy Harga Miring!

daiso Jepang souvenir murah japanesestation.com
Kitchenware Fancy (livejapan.com)

Pecinta kitchenware dengan desain unik pasti bahagia nih masuk ke Daiso. Di sini, tersedia berbagai piring, mangkuk, gelas, sumpit, dan lain-lain dengan harga terjangkau. Ya, dengan harga 100 yen per-item, kamu sudah bisa mengubah isi dapurmu dengan kitchenware ala Jepang! Asyik kan?

Pilihan warnanya juga beragam, mulai dari warna netral, berbagai shade warna biru, dan lain-lain. Begitu pula desainnya, ada yang sederhana dan elegan atau bermotif bunga-bunga yang cantik. Bisa pilih sesuka hati!

5. Lampu Lilin LED Unik

daiso Jepang souvenir murah japanesestation.com
Lampu lilin LED (livejapan.com)

Ingin menyalakan lilin klasik tanpa perlu menggunakan api? Bawa pulang saja lampu lilin dengan harga 300 yen ini!

Lilin palsu ini memiliki warna biru saat dimatikan, namun ketika dinyalakan, warnanya akan berubah menjadi keemasan dengan sedikit warna biru muda di atasnya. Dikombinasikan dengan kerang di dasarnya, menghasilkan warna layaknya langit malam di laut, sangat unik!

6. Mangkuk Kayu yang Chic

daiso Jepang souvenir murah japanesestation.com
Mangkuk kayu (livejapan.com)

Material alami seperti kayu bisa menambah kehangatan dan gaya stylish ke dalam sebuah ruangan. Nah, bagaimana jika kamu membawa pulang mangkuk dan piring kayu dari Daiso ini? Dengan harga 300-500 yen per item, kamu bisa menyulap ruangan di rumahmu jadi makin cantik!

Kitchenware berbahan dasar kayu ini tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran yang bisa kamu mix and match sesuka hati. Desainnya yang chic membuatmu bisa menyulap kitchenware unik ini menjadi hiasan, kotak perhiasan, sebagai pot tanaman, atau wadah buah-buahan unik. Cocok deh ditaruh di mana saja sesuai kebutuhan!

7. Teapot  Kaca Elegan buat para Tea Enthusiast!

daiso Jepang souvenir murah japanesestation.com
Teapot kaca elegan (livejapan.com)

Ingin teapot berdesain elegan, praktis, dan tahan panas? Wajib beli nih teapot kaca elegan di Daiso! Teapot yang mampu menahan suhu hingga 248°F ini memiliki desain tembus pandang yang terkesan elegan dan membuatmu dapat menikmati perubahan warna air di dalamnya. Saringan besarnya juga mampu mennyaring daun teh besar tanpa membuatnya kabur dan mengotori minumanmu. Desainnya juga membuatnya mudah dicuci dan sengaja dibuat agar mudah digunakan baik pengguna tangan kanan maupun mereka yang kidal. Jika bingung, instruksi mencucinya ditulis dalam bahasa Inggris kok!  Asyiknya lagi, teapot kaca elegan ini bisa kmu dapatkan dengan hanya 500 yen saja! Cocok banget kan buat dibawa pulang?

Nah, itulah 7 souvenir murah yang bisa kau dapatkan di Daiso Jepang!