Share on

Festival Kucing Yushima wajib kamu datangi jika kamu pencinta kucing. Di festival kucing ini kamu akan mendapati banyak aksesori dan makanan bertema kucing. Berlokasi di Area Yushima, Tokyo, festival unik ini diadakan dua kali dalam setahun. Kali ini, festival akan diselenggarakan mulai tanggal 11 Februari hingga 1 Maret 2020.

Nah, apa saja yang ada di Festival Kucing Yushima? Berikut penjelasannya:

1. Pernak-Pernik Bertema Kucing

Di festival ini, ada beberapa toko yang menjual berbagai pernak-pernik berbentuk kucing, salah satunya (Oukanjirushi Zakkaten). Toko ini menjual berbagai pernak-pernik bertema kucing, mulai dari sumpit, cangkir, hingga hiasan dan alat tulis yang bikin pecinta kucing gemas. Contohnya, boneka kucing di bawah ini.

2. Neko Matsuri Fes vol.2

Pada tanggal 22 Februari pukul 11.00-16.00, akan diadakan (Zenkoku Kaden Kaikan), di mana 40 pengrajin/kreator lokal akan berkumpul memamerkan hasil karyanya. Tak hanya itu, akan hadir pula panggung pertunjukan untuk memanjakan mata para pecinta kucing. Nah, nantinya akan ditampilkan hiburan bertema kucing, seperti musisi berkostum kucing, dan masih banyak lagi! Wah, jangan sampai kalap beli semuanya, ya!

3. Makanan Bertema Kucing

Jika lelah berkeliling, waktunya beristirahat. Nah, selama festival berlangsung, ada beberapa kafe yang menyediakan menu spesial bertema kucing bagi para pecinta kucing yang ingin bersantai, salah satunya, kopi (dengan biskuit kucing) di Eagle Cafe.Atau biskuit dengan bentuk kucing di Lazy Daisy Bakery:

4. Cat Seal di Kuil Tsumogi

Pada 15, 22, dan 29 Februari, kamu bisa mengantre untuk mendapatkan seal bertema kucing di dalam goshuincho (seal notebook).

5. Stamp Rally

Setiap toko yang berpartisipasi akan mendapat cap yang dapat dikoleksi di stamp book.Jepang memang surganya pecinta kucing, di mana kamu bisa menemukan banyak tempat untuk memanjakan diri melihat berbagai kelucuan hewan satu ini. Hayoh, siapa nih di antara kalian yang pecinta kucing dan akan berkunjung ke Jepang? Festival Kucing Yushima bisa jadi tujuan jalan-jalanmu.