Share on

Tully's Coffee sering merilis banyak minuman yang luar biasa eksklusif di Jepang. Beberapa dirilis untuk acara khusus, seperti Ruby Chocolate yang dirilis untuk memperingati Hari Valentine awal tahun ini. Tetapi kali ini, minuman terbaru mereka terinspirasi dari cita rasa tradisional Jepang.

Advertise With Us

Minuman ini dibuat sebagai entri untuk Tully's Barista Contest 2019 oleh Manajer Tully’s Coffee dari Sapporo bernama Kudo Ayaka. Dia berencana meracik kopi dengan cita rasa khas Jepang sesuai tema kompetisi tahun lalu, dan racikannya memenangkan ‘Best Signature Drink'.

Sekarang, minuman tersebut benar-benar tersedia di Tully’s Coffee untuk dicicipi oleh penggemar kopi di seluruh Jepang.

Konpeito Kinako Caramel Latte Salty Flavor
Konpeito Kinako Caramel Latte Salty Flavor (grapee.jp)

Nama panjang dari minumannya adalah 'Konpeito Kinako Caramel Latte Salty Flavor' yang cukup menggambarkan semua komponen dalam minuman ini secara sekaligus. Tapi ini adalah rinciannya.

Kinako adalah tepung kedelai panggang, bahan yang sering ditemukan dalam makanan penutup tradisional Jepang, dan ditambahkan ke espresso sebagai tambahan cita rasa Jepang. Di atasnya juga telah disiram dengan saus salted caramel.

Konpeito adalah permen tradisional Jepang yang pastinya dapat dikenali oleh para penggemar anime, karena permen kecil berwarna-warni ini muncul dalam film anime Spirited Away sebagai makanan Susuwatari. Permen berbentuk bintang ini ditaburkan di atas minuman sebagai sentuhan akhir untuk menambah rasa manis dan penampilan.

Susuwatari
Susuwatari dan permen Konpeito dalam anime Spirited Away (Spirited Away)

Latte ini dapat dihidangkan dengan panas atau dingin, sangat cocok untuk cuaca musim gugur yang berubah-ubah. Tersedia mulai 2 September dengan harga berkisar antara 480 dan 580 yen, tergantung ukurannya.