Share on

Sweet and Sour Sakura, Chocolate Chestnut, dan Jiggly Butterscotch Jelly hanyalah beberapa dari rasa Frappuccino musiman yang dirilis Starbucks Jepang selama bertahun-tahun.

Advertise With Us

Di musim gugur ini, setelah sebelumnya merilis minuman rasa kacang kastanye, Starbucks Jepang juga merangkul rasa ubi jalar khas musim gugur yang kaya sebagai edisi eksklusif mereka. Tahun ini, mereka akan merilis Frappuccino berdasarkan camilan Jepang yang gurih dan penuh nostalgia yang disebut "Daigaku Imo", dengan menggunakan manisan ubi jalar utuh.

Daigaku imo ("ubi universitas") adalah manisan ubi jalar yang dinamai seperti itu karena harganya yang murah dan mengenyangkan bagi mahasiswa universitas untuk melewati hari. Biasanya disajikan dengan saus madu manis dan wijen hitam.

Starbucks Jepang menciptakan kembali suguhan sederhana ini dengan mencampurkan daigaku imo ke dalam minuman, lalu melapisinya dengan campuran potongan ubi jalar dan sirup wijen hitam, diakhiri dengan whipped cream.

Daigaku Imo Frappuccino
Daigaku Imo Frappuccino, Starbucks Jepang (grapee.jp)

Daigaku Imo Frappuccino ini akan mulai dijual di seluruh Starbucks Jepang dari tanggal 23 September hingga 31 Oktober, dengan harga 590 yen per porsinya (hanya tersedia dalam ukuran Tall).