Share on

Ingin beristirahat dari semua aktivitas dan hiruk pikuk perkotaan di Jepang? Kafe merupakan pilihan yang bagus untuk bersantai. Tidak hanya menyajikan kopi yang lezat, kafe-kafe lokal di Jepang juga menyajikan minuman dingin lainnya, dan berbagai pilihan menu makanan yang akan memanjakan lidah kamu. Jika kamu bosan pergi ke kafe yang umum, seperti Starbucks, kafe Jepang ini bisa jadi rekomendasi untukmu, dan tidak kalah populernya hingga sangat mudah ditemukan di seluruh Jepang!

Advertise With Us

1. Doutor

Doutor
Doutor, Kafe Lokal Jepang (tsunagujapan.com)

Doutor dimulai di Jepang sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kopi, dan membuka kafe pertama mereka di Harajuku. Kafe lokal ini menawarkan kopi, minuman, makanan ringan seperti hot dog, sandwich, roti panggang, dan sebagainya.

2. Tully’s Coffee

Tully's Coffee
Tully's Coffee (tsunagujapan.com)

Banyaknya pilihan menu di Tully’s Coffee membuat kamu bertanya-tanya apakah itu kafe atau restoran. Mulai dari berbagai menu kopinya, kamu juga bisa menikmati minuman manis lainnya, hingga makanan lezat seperti sandwich, es krim, donat, pasta, dan lain sebagainya.

3. Excelsior Caffe

Excelsior Caffe
Excelsior Caffe, Kafe Lokal Jepang (tsunagujapan.com)

Dikelola oleh perusahaan yang sama dengan Doutor, Excelsior Caffee menawarkan menu yang berbeda. Bersama dengan kopi, mereka menyajikan pasta dan panini, yaitu sandwich Italia dengan isian keju dan bahan gurih lainnya di dalam roti pipih.

4. St. Marc Cafe

St. Marc Cafe
St. Marc Cafe (tsunagujapan.com)

St. Marc Cafe memang menyajikan kopi yang lezat, tetapi croissant cokelat mereka yang terkenal sangat direkomendasikan. Ukurannya kecil dan sempurna untuk sarapan atau camilan, cokelatnya juga tidak terlalu manis. Tetapi kamu bisa memilih kue favoritmu sendiri, membawa nampan ke konter dan membayar di kasir.

5. Komeda Kohiten (コメダ珈琲店)

Komeda Kohiten
Komeda Kohiten, Kafe Lokal Jepang (komeda.co.jp)

Komeda Kohiten pertama kali didirikan di Nagoya, dan Nagoya terkenal dengan menu paginya di kafe, karena harganya murah dan porsi yang cukup besar untuk membuatmu kenyang. Budaya ini masih hidup di Komeda Kohiten. Saat kamu memesan apa pun di kafe lokal ini, mereka akan menyajikan pesanan kamu dengan sekantong kacang gratis. Menu makanan mereka sangat banyak dan porsinya besar.