Share on

Restoran di Jepang biasanya menyajikan makanan khas Jepang seperti sushi, teriyaki, atau lainnya, tapi restoran berikut ini menyajikan burger umami yang memiliki rasa khas negeri sakura. Restoran bernama Umami Burger yang terletak di Aoyama tersebut baru saja dibuka pada tanggal 24 Maret yang lalu dan mereka berfokus untuk mengeluarkan "umami" dari bumbu dan bahan-bahannya. Umami sendiri adalah kata dalam bahasa Jepang yang baru-baru ini dianggap sebagai rasa kelima selain rasa manis, asin, asam dan pahit yang kita semua ketahui dan digunakan untuk menggambarkan rasa gurih dan tajam dari suatu masakan.

Advertise With Us

Seperti dikutip dari jpninfo.com, restoran di Jepang ini bukan yang pertama yang menyajikan burger umami, malah merupakan salah satu cabang dari waralaba restoran Umami Burger yang pertama kali dibuka di Los Angeles oleh Adam Fleischman pada tahun 2009. Selain restoran yang ada di Los Angeles dan Aoyama, Jepang, Umami Burger yang pernah mendapat penghargaan Burger of the Year dari GQ Magazine juga terdapat di 6 lokasi di California, dan 21 lokasi lainnya di seluruh Amerika Serikat.

Ada dua rasa burger umami yang tersedia di cabang Aoyama. Pertama ada Teriyaki Burger yang terdiri dari patty manis berbalut saus teriyaki, irisan kol, akar teratai, tanaman bistik dan bawang merah. Sedangkan Fish Curry Burger yang terdiri dari ikan goreng berbalut saus tartar, selada, selada kol, dan saus kari rasa aioli.

Ada yang tahu ga seperti apa sih rasa umami itu?