Share on

Di Jepang, ramen ternyata tidak hanya tersedia buatan dalam negeri saja yang terdapat ribuan varian, tapi ada juga ramen dari Cina. Salah satunya adalah ramen legendaris Cina dengan nama Lanzhou Lamian Beef yang terletak di Tokyo.

Advertise With Us

Lanzhou Lamian ini sudah lama buka di Cina, yang telah ada selama 100 tahun. Namun di Jepang baru dibuka beberapa waktu yang lalu, yang membuat orang-orang Jepang tertarik mengunjungi restoran ini. Menurut beberapa orang yang telah mencicipinya, ramen ini berbeda dengan ramen yang biasa disantap di Jepang.

Meskipun restoran ini baru dibuka, pada awalnya hanya terdapat 30 pelanggan yang berkunjung, akan tetapi jumlahnya terus bertambah kian waktu dan hari.

Ramen Lanzhou Lamian ini berisi daging sapi yang dibumbui dengan kuah kaldu, potongan lobak, cabai, daun bawang yang membuatnya menjadi wangi nan lezat. Untuk kalian pecinta ramen di Jepang, jangan kaget dengan rasanya yang begitu pedas setelah mencicipinya karena ramen ini beda dengan ramen yang kalian santap di Jepang. Tidak hanya itu, ramen ini memiliki jenis mie yang kecil dibandingkan dengan mie di Jepang pada umumnya. Selain ukurannya, yang membuat ramen ini berbeda adalah tekstur dalam mie-nya.

Lamian Lanzhou Beef dibanderol dengan harga 880 Yen, akan tetapi apabila kalian sedang di Tokyo berkunjunglah ke tempat ini karena ramen tersebut memiliki rasa yang beda dan jangan lupa datanglah lebih awal apabila kalian tidak mau mengantri lama.