Berita Jepang | Japanesestation.com

Takoyaki, salah satu jajanan lezat berbentuk bola-bola kecil berisi potongan gurita yang berasal dari wilayah Kansai ini memang tidak hanya populer di negara asalnya, Jepang tapi juga telah menyebar ke seluruh dunia dan banyak disukai orang-orang. Meski begitu, tokoyaki sendiri justru tidak memiliki banyak varian rasa, dan biasanya dari satu penjual ke penjual lainnya cenderung hanya memiliki sedikit perbedaan.

Di tempat asal, para penjual bersaing dengan puluhan penjulan takoyaki lainnya dalam jarak yang sangat berdekatan, sehingga mereka harus menampilkan sesuatu yang istimewa. Salah satu cara untuk menarik perhatian dan pelanggan, pemilik kedai Goonies, Yukio memakai kostum anime di kedainya yang terletak di Nipponbashi atau Den Den Town, tempat berkumpulnya para penggemar anime dan otaku di Osaka.

Video yang dibagikan oleh pengguna Twitter Jepang @MSigunasu, memperlihatkan saat di mana Yukio berpakaian ala karakter Anzu Futaba dari anime The [email protected]. menunjukkan kemampuan dan kecepatannya dalam memasak takoyaki. Berbanding terbalik dengan kepribadian Anzu yang dikenal pemalas dan bahkan terkadang digambarkan mengenakan T-shirt yang bertuliskan, "Jika kamu bekerja, kamu kalah."

Huawei MatePad Pro

Berkat aksinya yang banyak dibagikan oleh netizen tersebut, kedai takoyaki miliknya pun kini banyak dikunjungi oleh para pelanggan yang penasaran dengan sosok sang koki. Tak mengherankan, mengingat salah satu video yang diunggah oleh seorang netizen di situs jejaring sosial Twitter telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Untuk membuat takoyaki sendiri bukanlah satu hal yang sulit, namun ukurannya yang kecil dan harganya yang murah membuat para pembuat dan penjualnya harus mampu memasak adonan takoyaki dalam jumlah banyak tersebut dalam waktu singkat.