Share on

Kita semua tahu dan mencintai ramen. ramen adalah salah satu perwakilan masakan Jepang yang paling terkenal, dan hadir di setiap sudut negara tersebut. Mungkin kalian memiliki kaldu favorit, seperti tonkotsu (babi) atau shoyu (kecap). Ramen juga banyak hadir dengan beragam topping telur rebus lembut ke daging char siu yang membuat ramen sebagai hidangan yang sangat familier. Beberapa restoran ramen di Tokyo , bertekad untuk menonjol dengan rasa khas mereka. Mulai dari nanas hingga lemon hingga sup biru, anda dapat melakukan perjalanan mengelilingi kota ini untuk mencicipi berbagai macam ramen unik di bawah ini.

Advertise With Us

Ramen Biru

Menggunakan Buah, Hingga Kaldu Berwarna Biru Cerah, Inilah Ramen Unik Di Tokyo
Source: https://twitter.com/kipposhi21

Ini mungkin salah satu hidangan mie paling mencolok yang ada di Jepang. Sup dalam ramen aneh ini langsung menonjol dengan warna biru yang cerah, tidak pada semua warna kaldu biasa. Mungkin terdengar aneh, tetapi hidangan itu sendiri sangat indah. Restoran Ramen Kipposhi telah membuat kehebohan dengan “Clear Chicken Soup Blue” mereka yang unik, di mana warna biru warna jernih kuah itu sampai memberi warna biru pada mie. Tidak ada pewarna atau aditif yang digunakan dalam hidangan ini, sehingga kalian dapat yakin bahwa warna adalah hasil alami dari teknik khusus yang hanya diketahui oleh para juru masak. Hidangan ini juga menyajikan daging ayam yang lembut dengan mie sebagai pengganti daging babi, yang menciptakan semangkuk ramen yang menyegarkan namun tetap hangat.

Kipposhi (吉法師) -  https://twitter.com/kipposhi21

Ramen Tomat

Menggunakan Buah, Hingga Kaldu Berwarna Biru Cerah, Inilah Ramen Unik Di Tokyo
Source: https://twitter.com/tomatosunshine1/status/1003469073563336704/photo/1

Di beberapa restoran ramen di Tokyo anda bisa mendapatkan rasa asam dan kesegaran Tomat dalam semangkuk mie untuk kombinasi yang kaya akan rasa. Tempat-tempat ini mengklaim bahwa ramen tomat dilengkapi dengan nutrisi dan manfaat kesehatan. Ramen jenis ini ini telah berkembang menjadi fenomena diantara masakan Jepang, jadi besar kemungkinan hidangan ini akan semakin populer dan enak di masa depan. Taiyo no Tomatomen Next adalah chain restaurant yang terdiri dari hampir 30 cabang dari Tokyo ke Kansai, semuanya melayani hidangan baru yang berani ini.

Taiyo no Tomatomen (太陽のトマト麺Next) -  http://taiyo-tomato.com/

Ramen Nanas

Menggunakan Buah, Hingga Kaldu Berwarna Biru Cerah, Inilah Ramen Unik Di Tokyo
Source: https://www.instagram.com/p/BkHujUVFEow/?utm_source=ig_embed

Hadirnya nanas di atas pizza sudah menimbulkan cukup banyak pro dan kontra. Bagaimana dengan nanas dalam ramen? Papapapapine mengkhususkan diri dalam hidangan unik ini, mereka menyajikan ramen nanas dan mengaturnya dengan berbagai kaldu dan topping, memuaskan kebutuhan pengunjungnya akan nanas. . “Kami suka nanas dan ramen, jadi mengapa nanas tidak ada pada ramen?”. Mereka bahkan memiliki anggur nanas di menu, menunjukkan keseriusan toko ini terhadap nanas.

Papapapapine (パパパパパイン) - https://twitter.com/paishio

Ramen Ikan Ayu

Menggunakan Buah, Hingga Kaldu Berwarna Biru Cerah, Inilah Ramen Unik Di Tokyo
Source: https://www.instagram.com/p/BlVHXgkllqQ/?taken-by=menstagra_m

Daging char siu, yang biasanya jadidaging pilihan untuk ramen, dan sulit untuk menemukan semangkuk ramen yang tidak menggunakannya. Meski demikian, restoran Ayu Ramen di Futako-Tamagawa melawan arus dengan topping khas mereka dari ikan Ayu (sweetfish). Ikan diletakkan satu sisi mangkuk, mengambil sejumlah besar ruang dan perhatian dengan ukurannya tersebut. Dipanggang tepat di hadapan pengunjung, ikan yang menjadi topping ini sangat renyah diluar dan empuk di bagian dalam. Ramen ini sederhana, tetapi dapat membuat kalian puas.

Ayu Ramen (鮎ラーメン) - https://tabelog.com/tokyo/A1317/A131708/13005131/

Ramen Pie Crust

Menggunakan Buah, Hingga Kaldu Berwarna Biru Cerah, Inilah Ramen Unik Di Tokyo
Source: https://www.instagram.com/p/BZfYY6lAEcd/?taken-by=toriton1978

Kalian pernah mencoba zuppa soup? Sensasi memakan isiannya setelah menghancurkan kue pai yang terdapat di atasnya sekarang bisa dicoba dengan ramen. Sepintas hidangan milik UMA TSUKEMEN ini tidak terliat seperti ramen yang kalian ketahui. Ramen ini terhidang ditutupi dengan kulit pie yang renyah, dan setelah anda memotongnya kalian akan menemukan kaldu yang menggiurkan di dalamnya. Kuah tersebut adalah untuk mencelupkan ramen yang dihidangkan bersama dengannya, dengan gaya tsukemen atau dicelup ke dalam kuah. Keharuman yang kaya dari kulit pai melengkapi rasa tajam dari tsukemen, menjadikannya pengalaman  yang tak terlupakan.

UMA TSUKEMEN - https://tabelog.com/tokyo/A1329/A132901/13087931/

Ramen Lemon

Menggunakan Buah, Hingga Kaldu Berwarna Biru Cerah, Inilah Ramen Unik Di Tokyo
Source: https://tokyogirlsupdate.com/unique-ramen-201807140029.html

Sebenarnya, ramen itu bukan hidangan ringan. Ramen dimaksudkan untuk menjadi makanan berat yang kaya rasa. Namun ada banyak cara untuk menyesuaikan ramen dengan selera anda sendiri, dan salah satunya adalah ramen lemon spesial ini, yang menggunakan potongan lemon di dalamnya. Lemon menambahkan sedikit rasa asam yang menyegarkan ke kaldu asin, menambahkan rasa ekstra ke ramen. Meskipun hidangan ini tentu saja sangat tidak biasa, ramen lemon ini adalah hidangan terlaris nomor satu di restoran ramen Kotoboki di Ikebukuro.

Kotoboki (壽) - https://tabelog.com/tokyo/A1305/A130501/13170373/

Unik-unik ya ramen yang diperlihatkan di atas? Bagaimana, ramen unik yang mana yang ingin kalian coba?

(Featured image : Tokyo Girls Update)