Share on

Trick or Treat?! Apa kalian masih mengharapkan pemberian permen saat Halloween? Bagaimana kalau buat sendiri? Resep lollipop Halloween berbentuk mumi ini tidak hanya menarik untuk dilihat lho. Imutnya lollipop ini bisa membuat kalian tidak tahan untuk mencobanya. Penasaran? Yuk praktekkan resepnya!

Advertise With Us

Bahan-bahan:

70g kue baumkuchen (semacam kue bolu/kue lapis unik yang berasal dari bahasa Jerman yang berarti tree cake atau kue pohon, tetapi sangat populer di Jepang)

10g buah kenari

10g kismis (rum kismis)

Hiasan:

55g coklat batang (hitam)

1 sendok makan krim

90g coklat putih (untuk lapisan)

2 buah chocopen (putih)

1 buah chocopen (hitam)

Manik-manik perak secukupnya

Hal yang harus diperhatikan:

resep-lollipop-halloween1

Parut kue baumkuchen. Kemudian goreng kenari dalam wajan hingga aromanya harum. Setelah itu cincang kismis bersamaan dengan kenari.

Cara pembuatan:

resep-lollipop-halloween2

Masukkan baumkuchen ke dalam mangkuk, lalu letakkan di atas wajan yang telah diisi air dengan suhu 60℃. Campurkan dengan kenari dan kismis. Kemudian aduk rata.

resep-lollipop-halloween3

Jika sudah tercampur rata, lalu bungkus dengan plastik. Kemudian dinginkan di dalam freezer selama 30 menit.

resep-lollipop-halloween4

Bentuk adonan menjadi bulat, lalu tusuk dengan tongkat lucu khusus permen ataupun coklat. Setelah itu dinginkan kembali di dalam freezer selama 20 menit.

resep-lollipop-halloween5

Lelehkan coklat dalam mangkuk di atas wajan yang berisi air dengan suhu 60℃.

resep-lollipop-halloween6

Jika lelehan coklat sudah siap, masukkan adonan yang telah didinginkan di freezer ke dalam lelehan coklat. Setelah itu lapisi seluruh permukaan lollipop dari atas hingga bawah. Kemudian dinginkan kembali.

resep-lollipop-halloween7

Ambil lollipop dari dalam freezer, kemudian hias menyerupai perban dengan chocopen putih. Setelah itu berikan chocopen hitam pada bagian mata dan letakkan manik-manik perak pada bagian tengahnya.

Bagaimana, menggiurkan bukan? Selamat mencoba!