Share on

Bagi para orang tua yang sedang berlibur dengan membawa anak kecil atau bayi mungkin sering bingung ketika memilih restoran atau kafe saat liburan. Suasana yang ribut, tempat duduk yang berdekatan dengan meja lainnya menjadi tempat yang kurang cocok terutama jika sedang membawa bayi. Berikut ini ada 5 restoran dan kafe ‘Baby-Friendly’ yang berada di kawasan Tokyo, Jepang yang bisa dijadikan pilihan.

Advertise With Us

1. Latte Chano-mama

5 Restoran 'Baby-Friendly' di Kawasan Tokyo
(Gambar: chano-mama.com)

Kafe ini terletak di Shinjuku Isetan department store dan menjadi tempat yang sangat cocok untuk keluarga yang membawa bayinya. Di tempat ini kita dapat membawa sendiri makanan untuk bayi, dan kita juga bahkan bisa membawa roda bayi ke dalam dan duduk di kursi besar yang cocok digunakan bayi untuk berguling atau tidur. Kursi dan meja dibuat untuk anak diatas 6 bulan. Kafe ini juga mengadakan workshop bulanan untuk para mama yang bisa dijadikan sebagai ajang sosialisasi dengan teman baru, baik untuk bayi dan mamanya.

Alamat: Isetan Shinjuku 6F, 3-14-1 Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo.

Jam buka: Setiap hari jam 10.30-20.00.

2. Kichiri Mollis

5 Restoran 'Baby-Friendly' di Kawasan Tokyo
(Gambar: kichiri.co.jp)

Kafe ini adalah salah satu tempat yang terkenal di kalangan ibu muda Tokyo, terutama karena lantainya yang dihampari oleh permadani yang lembut dan ruang semi privat yang tertutup tirai. Tempat ini juga dilengkapi dengan dengan ruangan untuk mengganti popok bayi dan menyusui. Roda bayi dan alas kaki tidak diperbolehkan masuk, namun akan ada staff yang menjaganya di pintu masuk. Karena kepopulerannya kafe ini membatasi selama 2 jam per kunjungan.

Alamat: Shinjuku Nakamuraya Building 6F, 3-26-13 Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo.

Jam buka: Setiap hari jam 11.00-24.00.

3. Pasela

5 Restoran 'Baby-Friendly' di Kawasan Tokyo
(Gambar: pasela.co.jp)

Pasela chain merupakan sebuah kafe yang juga sebagai tempat karaoke yang cocok untuk keluarga dan memiliki banyak cabang. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai mainan yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk bermain, selain itu di tempat ini juga ditawarkan paket 3 jam untuk keluarga dengan free refills, roti madu, dan camilan lainnya, ditambah 3 sajian makanan, dan karaoke gratis dengan harga 2,800 yen pada hari kerja. Tempat ini juga menyediakan menu makanan special untuk anak, rental mainan, popok dan tempat untuk menggantinya, bahkan baby oil.

Alamat: 1-16-2 Kabukicho, Shinjuku-ku, Tokyo.

Jam buka: Setiap hari jam 11.30-07.00 (hari libur dan akhir pekan 10.00-07.00).

4. Eat More Greens

5 Restoran 'Baby-Friendly' di Kawasan Tokyo
(Gambar: FB Eat More Greens)

Restoran ini merupakan tempat yang direkomendasikan untuk keluarga dengan anak. Di dalamnya juga terdapat sofa besar untuk pengunjung yang ingin duduk dan mengobrol lama. Kamar kecil di restoran ini juga dilengkapi dengan meja untuk mengganti popok dan cukup besar untuk membawa roda bayi kedalamnya. Restoran ini menyajikan makanan dan minuman yang terinspirasi dari sayuran termasuk menu pilihan untuk vegetarian. Bagian luarnya juga cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati sinar matahari.

Alamat: 2-2-5 Azabu-juban, Minato-ku, Tokyo.

Jam buka: Setiap hari jam 11.00-23.00.

5. Organic Cafe Lulu

5 Restoran 'Baby-Friendly' di Kawasan Tokyo
(Gambar: growing-trees.com)

Kafe ini terletak di dekat taman Kiba dan memiliki lantai yang ditutupi oleh rumput buatan sehingga alas kaki tidak diperbolehkan. Video game juga dilarang, namun terdapat banyak mainan yang dapat digunakan oleh anak-anak seperti board game, buku bergambar, set mainan rumah, dan lainnya. Para orang tua dapat menikmati makanan organik ditemani dengan suara anak-anak yang sedang bermain, menu untuk anak pun disediakan berdasarkan umur bulannya.

Alamat: 5-6-30 Kiba, Koto-ku, Tokyo.

Jam buka: Senin-Jumat 11.00-18.30, Sabtu 09.30-19.00.

Itulah beberapa pilihan restoran Baby-Friendly yang bisa dijadikan pilihan untuk para orang tua yang sedang berada di Tokyo bersama keluarga.   Featured Image: Tokyo Urban Baby