SHARE THIS ARTICLE

Apakah kamu ingin bepergian ke Jepang?

Jika iya, lebih baik pertimbangkan untuk membeli Japan Rail Pass ini untuk menghemat uang.

japan_rail_pass

Asal tau saja, transportasi sangatlah mahal di Jepang.

Kamu bisa saja dengan sangat mudah menghabiskan uang lebih dari Rp 1.000.000 dari Tokyo ke Kyoto. Dan ini harganya untuk one way!

Jadi jika kamu mengunjungi beberapa prefektur di Jepang, akan sangat menghemat uang jka menggunakan Japan Rail Pass ini.

Tapi tentu saja ada beberapa pembatasan, seperti Rail Pass hanya mencakupi fitur yang paling dasar yang berlaku. Jadi kalau kamu mengunjungi Tokyo dan sekitarnya saja, kamu tidak perlu membeli Pass karena Japan Rail Pass juga tidak murah.

japan-rail-pass

Jenis dan harga Jepang Rail Pass

Kamu bisa memilih Green Car (lebih mewah dan luas, dan bisa pesan kursi) atau Pass biasa. Kursi biasa sebenarnya cukup nyaman, tetapi beberapa orang mungkin ingin lebih privasi dan juga ingin memesan kursi. Dan kalau kamu tidak keberatan membayar lebih untuk Green Car, “go for it!

Kamu bisa membeli baik Green Car atau Ordinary Japan Rail Pass dalam durasi berikut:

  • Untuk 7 hari Green Car Pass, harganya sekitar 38.880 Yen untuk orang dewasa dan 19.440 Yen untuk anak-anak.
  • Untuk 7 hari Pass biasa, harganya sekitar 29.110 Yen per orang dewasa dan 14.550 Yen untuk anak-anak.

Kamu juga bisa mendapatkan tiket untuk 14 hari dan 21 hari tergantung di mana kamu akan tinggal.

Seperti yang sudah diingatkan sebelumnya, bahwa Jepang adalah negara yang sangat mahal jadi pastikan untuk tidak memesan di luar kebutuhan.

japan_rail_pass_pic1

Persyaratan

  • Bagi mereka yang bukan penduduk tetap atau warga negara Jepang, visa yang dimiliki haruslah visa sementara/visa turis (wisata).
  • Kamu tidak bisa membeli Pass ini jika visamu adalah visa pelajar.
  • Kamu tidak bisa membeli Pass ini di Jepang jadi pastikan untuk membeli dulu satu sebelum mengunjungi Jepang. Ada banyak situs yang berbeda yang menjual Japan Rail Pass dan kamu bisa juga mendapatkannya dari agen perjalanan kamu.

Ada beberapa kelemahan dalam membeli Japan Rail Pass ini, di antaranya:

  • Barang ini masih SANGAT MAHAL!! (29.110 Yen untuk 7 hari/46.390 Yen selama 14 hari), tetapi walaupun begitu, kamu masih saja dengan mudah menghabiskan lebih dari 1000 USD jika membayar untuk tiket kereta api setiap kali ingin pergi.
  • Adanya pembatasan, jadi kamu tidak dapat menggunakan Pass ini untuk Nozomi atau Mizuho (Ini adalah kereta yang jauh lebih cepat daripada kereta biasa) kamu tidak dapat meng-upgrade Pass untuk naik kereta api ini, dan jika kamu ingin naik Nozomi misalnya, kamu tetap harus membayar harga tiketnya.
  • Rail Pass hanya mencakup tarif kereta yang paling dasar. Jadi kalau kamu ingin kursi yang lebih besar di Green Car, kamu harus meng-upgrade Pass-mu.
  • Kamu tidak bisa berbagi Pass ini dengan wisatawan lain dan tidak dapat men-transfer Pass ke orang lain juga.
Source : yumitolesson.com
COMMENT