SHARE THIS ARTICLE

bachdim

Irfan Bachdim, pemain sepakbola Indonesia yang kini merumput di klub Jepang, Ventrofut Kofu, nampaknya dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan negeri sakura tersebut. Humas klub tersebut, Tomohiro Takano mengungkapkan bahwa Irfan cukup menarik perhatian pemerhati sepakbola di sana. Terbukti saat konferensi pers pengenalan Irfan Bachdim pada publik, banyak jurnalis Jepang yang meliput.

Irfan Bachdim sendiri mengaku kesan pertamanya pada orang Jepang sangat bagus. Menurutnya orang Jepang sangat ramah seperti halnya orang Indonesia. Dirinya bercerita saat awal datang ke Jepang, Irfan Bachdim dan keluarganya sempat tersesat saat menuju stasiun. Di jalan dia bertemu dengan seorang bapak paruh baya yang tak Ia kenal. Saat dirinya menanyakan jalan ke stasiun, bapak tersebut tak hanya memberi petunjuk jalan, tapi juga mengantarkan Irfan Bachdim sekeluarga menuju stasiun dengan mobilnya. Hal tersebut memberikan kesan pertama yang baik pada diri Irfan Bachdim.

Pemain yang pada pertengahan Maret nanti akan menuju Miyazaki untuk melakoni pertandingan persahabatan bersama klub barunya Ventrofet Kofu ini, mengaku sama sekali tak bermasalah dengan suhu udara Jepang yang saat ini cukup dingin, berkisar 3 derajat Celcius karena telah terbiasa saat masih tinggal di Belanda.

COMMENT