SHARE THIS ARTICLE

Jepang tak hanya sukses dengan kulinernya yang sudah mendunia seperti sushi atau sashimi. Beragam makanan penutup cantik asal Negeri Sakura ini pun mulai wara-wiri di dunia internasional, mulai dari mochi, dorayaki, cheesecake.

mizu-shingen-mochi--kue-unik-berbentuk-tetesan-air_663_382

Karena itu, Jepang pun terus berinovasi di bidang kuliner. Salah satunya dengan menciptakan ragam makanan penutup berbentuk unik. Kali ini Anda akan dibuat kagum dengan inovasi dessert asal Jepang. Dengan melihat bentuknya anda mungkin langsung ingin mengabadikannya dalam akun media sosial.

Dessert yang sangat lembut ini merupakan keluarga dari shingen mochi yang biasanya dibuat dari gyuhi atau jenis wagashi yang lebih lembut bila dibandingkan dengan mochi, yang ditaburi dengan kinako (tepung kedelai panggang) dan dinikmati dengan sirup gula cokelat.

Variasi dari shingen mochi ini sendiri terlihat seperti tetesan air dan dibuat dari kristal. Kue spesial ini sebenarnya dibuat dari air yang berasal dari sumber air terkenal di bagian selatan pegunungan Jepang.

Air dari pegunungan tersebut dipadatkan sehingga bisa digunakan untuk membentuk makanan ini. Mizu shingen mochi adalah nama varian shingen mochi yang unik ini. Menurut website Kinseiken–yang dilansir RocketNews24–mizu shingen mochi sangat lembut dan terasa seperti akan mudah pecah dengan satu sentuhan lembut. Begitu pecah, dia meleleh dalam mulut layaknya air.

Kue air ini pada kenyataannya sangat halus dan bila dikeluarkan dari tempat penyimpanannya harus dihidangkan dalam suhu ruang, makanan ini akan hanya bisa dinikmati didalam toko dan tidak bisa dibawa pulang karena akan kehilangan bentuknya setelah 30 menit.

Source : life.viva.co.id
COMMENT