Inilah Usia Dimana Kita Mengalami Masa Populer, Menurut Survei di Jepang!


populer
(featured image : entertainment station)

Kira-kira berapa orang yang pernah mengalami masa-masa populer? Dan kapankah biasanya seseorang berada di masa tersebut atau dalam bahasa Jepang dikenal dengan istilah Moteki? Salah satu perusahaan web comic Jepang bernama Mecha Comic melakukan survey mengenai masa kepopuleran seseorang dalam hidupnya. Berikut penjelasan lengkapnya :


Mungkin suatu hari kalian akan merasa sangat populer ketika banyak sekali pria ganteng atau wanita cantik yang mengutarakan perasaannya tiba-tiba. Layaknya di manga Jepang, kalian seperti pusat perhatian dan dunia berputar di sekelilingmu. Ternyata menurut penelitian, seseorang akan mengalami masa kejayaan tersebut minimal sekali dalam hidupnya.

(image : livejournal)

Beberapa orang berpendapat bahwa mereka mengalami masa kejayaannya pada umur sekitar 10 hingga 20 tahun. Alasannya karena banyaknya masa peralihan sekolah pada saat itu. Dimana kita akan bertemu dengan orang-orang baru setiap kita naik ke sebuah tingkatan sekolah, seperti dari SD ke SMP, SMP ke SMA, dan SMA ke Universitas. Pada masa-masa peralihan itulah terdapat kemungkinan seseorang menyukai kita di saat pertama kali bertemu. Tapi 17 persen suara mengatakan bahwa mereka mendapatkan masa populernya pada saat 36-40 tahun, dimana 1 dari 6 orang mengatakan, dia mengalami masa kejayaan tersebut setelah bercerai dengan pasangannya.

Orang Jepang menganggap dirinya populer pada saat banyak lawan jenis yang menyatakan cinta kepadanya, selain itu ada juga yang mengatakan bahwa seseorang disebut populer apabila banyak orang yang menyatakan cinta pada kita walau mereka tahu bahwa kita sudah memiliki pacar.

Faktor lain yang mengindikasikan bahwa seseorang merupakan seseorang yang populer adalah ketika banyak orang yang meminta kontaknya terlebih dahulu, dan tanpa disadari dia memiliki teman lawan jenis yang banyak di sekitarnya.

Keuntungan yang dirasakan pada saat seseorang di masa moteki adalah perasaan percaya dirinya akan meningkat. Orang Jepang yang biasanya pemalu saat menyadari bahwa banyak orang yang mendekatinya akan merasa percaya dirinya meningkat, mereka akan berani untuk mendekati lawan jenis yang biasanya tidak pernah mereka lakukan.

(image : https://twitter.com)

Namun menjadi seseorang yang populer tidak selamanya enak, banyak orang Jepang yang mengalami kesulitan karena status moteki tersebut. Kebanyakan orang populer akan diganggu oleh orang yang menyukainya, mereka akan dikejar-kejar oleh orang-orang tersebut bahkan hingga di stalk. Selain itu kerugian lainnya adalah orang yang populer akan sulit menyatakan cinta kepada seseorang yang benar-benar dia sukai. Karena orang tersebut akan menyangka bahwa dia main-main karena dia selalu bergaul dengan lawan jenis. Ada juga yang menganggap bahwa seseorang yang moteru pasti memiliki pacar. Jadi mereka tidak mau menyatakan cintanya.

Kebanyakan orang Jepang ingin populer untuk mendapatkan pasangan hidup. Namun bagi yang telah menikah, mereka tidak ingin menjadi seseorang yang populer karena itu akan menjadi masalah bagi bahtera rumah tangganya.

So, bagaimana dengan kalian ? Apakah kalian ingin menjadi seseorang yang populer atau tidak?

(featured image : entertainment station)

Source : Yahoo! Japan

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
2
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
19
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
9
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Inilah Usia Dimana Kita Mengalami Masa Populer, Menurut Survei di Jepang!

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini