SHARE THIS ARTICLE

sakura

Okinawa, merupakan salah satu tempat di Jepang di mana bunga sakura mulai mekar cukup cepat, yaitu pada akhir Januari, begitu pula di Hokkaido, namun pada umumnya di Jepang bunga sakura mulai bermekaran pada akhir Maret.

Bermekarannya bunga sakura merupakan salah satu pemandangan alam paling indah di Jepang. Melihat bunga sakura merupakan salah satu agenda masyarakat di Jepang sana, atau biasa disebut dengan hanami. Mereka akan bepergian bersama keluarga, sahabat, pacar ataupun teman kantor sambil membawa bekal makanan dan minuman, ataupun sekedar cemilan untuk menikmati mekarnya bunga sakura. Acara piknik hanami sudah merupakan tradisi bagi masyarakat Jepang. Terdapat beberapa spot terbaik di Jepang untuk hanami bersama orang-orang terdekat anda.

Ueno koen, Tokyo memiliki kurang lebih 1000 pohon sakura yang bermekaran begitu indah pada akhir Maret. Tempat ini merupakan salah satu tempat paling populer untuk hanami di Jepang.

hanami08_nakameguro012

Di Sakura-central Kyoto, anda akan mendapati pohon sakura yang sangat besar. Pemandangan di sini begitu indah, terutama saat malam hari, Mekarnya bunga sakura berpaduan dengan gemerlap lampu hias. Jika anda berada di Kyoto pada minggu kedua bulan april, pergilah ke kuil Daigo-ji , ada sebuah perayaan khusus yang sudah menjadi tradisi sejak 1598 untuk menikmati mekarnya bunga sakura.

under-the-Japanese-Cherry-B

Namun, bagaimanapun juga tempat terbaik untuk hanami adalah di Yoshino, puncak gunung kota Kansai. Di tempat tersebut bunga-bunga sakura yang rontok dari ribuan pohon sakura secara alami seperti membentuk karpet bunga sakura di sepanjang jalan mendaki menuju puncaknya. Sungguh merupakan pemandangan yang luar biasa. Selain itu jika anda berjalan sekitar 500 meter dari stasiun anda akan sampai di Kimpusen-ji, sebuah hall raksasa terbesar kedua di Jepang yang terbuat dari kayu. Yoshino merupakan tempat tujuan utama warga Jepang untuk hanami, karena itu bersiap-siaplah untuk berdesakan saking ramainya pengunjung di sana.

Source : lonelyplanet.com
COMMENT