SHARE THIS ARTICLE

aidoru-kyoshitsu-01

Sebuah idol group telah menciptakan sensasi yang cukup unik. Selain mereka menyanyi dan menari, mereka melakukan suatu hal yang berbeda dengan idol group lain: mereka membuat sushi.  Idol group yang berjumlah sepuluh orang tersebut bernama Aidoru Kyoshitsu (Dalam bahasa Indonesia, Ruang kelas Idola), yang tiap member-nya berada dalam usia 16-25 tahun.

Pada hari-hari sibuk, mereka bekerja paruh waktu di sebuah restoran sushi yang ada di distrik Naka, Nagoya. Restoran tersebut dijalankan oleh manager idol group tersebut. Lalu tiap hari Minggu, mereka menampilkan sebuah pertunjukan layaknya idol group di restoran yang bernama Sushi Dokoro Goichi, yang menempati empat lantai dari sebuah gedung.

aidoru-kyoshitsu-02

Noriyuki Umemura (36), pemilik generasi ketiga dari restoran tersebut, adalah orang yang membentuk dan memroduseri Aidoru Kyoshitsu. Umemura sendiri dulu bekerja sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu di Tokyo. Tapi ia lalu kembali ke kampung halamannya di Nagoya sekitar tujuh tahun yang lalu. Walaupun demikian, dirinya masih terlibat dalam bisnis musik. Di tahun  2008, dia mengadakan sebuah audisi dan membuat idol group yang dipilih dari 20 orang dari prefektur Aichi, Gifu dan Mie.

Idol group itu juga tampil di luar restoran tersebut. Mereka tampil di pusat perbelanjaan dan banyak festival. Kebanyakan lagu Aidoru Kyoshitsu dibuat oleh sang produsernya sendiri, Umemura.

aidoru-kyoshitsu-03

aidoru-kyoshitsu-04

Single kedua idol group tersebut, Boku wa Kimi ni Koi wo Shita, (I fell in love with you), berada di urutan keempat puluh dua di tangga musik Oricon pada 28 Agustus 2013 silam.

Pada 27 Oktober 2013, sekitar 30 fans berdatangan ke restoran sushi tersebut demi menguji kemampuan membuat sushi para member, selain kemampuan menari dan menyanyinya.

Source : The Asahi Shimbun
COMMENT