SHARE THIS ARTICLE

weird-japan-commercials

Apa yang mungkin tidak diketahui oleh sebagian besar pemirsa TV di seluruh dunia adalah bahwa iklan TV Jepang bukanlah sebuah bukti dari keanehan budaya Jepang yang meluas. Tidak, mereka lebih pada para pengiklan dan biro iklan yang saling mencoba untuk menjadi lebih aneh dari para pesaingnya. Benar, “aneh” mungkin lebih menjual daripada “seksi” di sini.

Walau begitu, dan sementara iklan dari sebuah budaya yang bukan budaya kita dapat kita lihat sebagai tidak masuk akal, menyinggung dan/atau menjijikkan, kita harus mengakui bahwa, di bagian “Aku tidak tahu apa yang terjadi di sini!”, Jepang memang sangat jauh di depan kita.

Di antara iklan-iklan ajaib itu, salah satu yang menjadi favorit adalah iklan Eat it Like a Snake milik Burger King. Kita harus mencatat bahwa Eat it Like a Snake sebenarnya adalah iklan Korea – tapi dua kebudayaan yang sangat berbeda itu berevolusi dengan hanya lautan kecil saja sebagai pemisahnya. Kita dapat mengatakan bahwa Korea juga menggemari hal-hal yang sedikit aneh juga.

 

Source : JAPAN TODAY

COMMENT