SHARE THIS ARTICLE

sakurahanami2014

Bunga sakura umumnya diharapkan untuk mekar sesuai dengan jadwal rata-rata mereka di Jepang Barat (termasuk Kyushu, Osaka dan Kyoto) dan beberapa hari kemudian dari biasanya di Jepang Timur (termasuk Tokyo).

Tunas-tunas sakura awalnya membutuhkan suhu dingin untuk “bangun” sebelum mereka membutuhkan kehangatan untuk tumbuh. Berkat musim dingin yang datang lebih awal pada akhir tahun lalu, tunas-tunas sakura memulai pertumbuhan mereka pada titik lebih awal, tetapi di bawah suhu rata-rata di bulan Januari dan Februari selanjutnya akan memperlambat mereka. Suhu masih berada di bawah rata-rata selama paruh pertama bulan Maret, tetapi diharapkan lebih musiman dari saat ini.

Berikut adalah tanggal perkiraan pohon sakura membuka bunganya tahun ini (menurut Asosiasi Cuaca Jepang, kecuali Yoshino yang menurut Yoshino Town) dan perkiraan waktu yang terbaik untuk melihatnya (diperkirakan oleh japan-guide.com berdasarkan perkiraan yang telah disebutkan sebelumnya). Hujan, angin dan suhu dapat memiliki efek yang kuat pada proses musim, misalnya, mereka dapat mempercepat, memperlambat atau mempersingkatnya. Oleh karena itu, gunakan perkiraan ini sesuai keperluan kalian, terutama yang hendak pergi ke Jepang.

sakurahanami2014b

Source : japan-guide.com
COMMENT