SHARE THIS ARTICLE

Kali ini kita akan membuatInari-zushi Totoro Bento yang sangat sehat dan lucu, yang bisa kalian buat sendiri di rumah. Totoro adalah karakter sangat lucu dan dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia. Karakter tersebut diciptakan oleh Hayao Miyazaki dan menjadi salah satu kreasinya yang paling terkenal dan lucu. Melalui Studio Ghibli, Miyazaki telah menciptakan banyak karakter yang indah dan lucu.

oinari-totoro-bento-rinkya-japan

Untuk membuat bento lucu ini, apa yang kalian butuhkan adalah nasi, cuka untuk sushi (sumeshi), wijen hitam, inari (tahu goreng, ukuran mini), pasta, nori, dan keju. (Jika kalian tidak memiliki sumeshi, kalian dapat membuat Inari-zushi Totoro Bento tanpa menggunakannya.)

Pertama, campurkan nasi dengan sedikit cuka dan wijen hitam. Setelah kalian mencampurnya dengan baik, buat bola-bola kecil dan buat onigiri (seperti terlihat pada gambar). Kalian dapat membuat berbagai ukuran yang berbeda dari nasi tersebut untuk menciptakan berbagai Totoro yang berbeda. Tapi, hal yang terbaiknya adalah membuat Totoro bento kalian dengan mempertimbangkan ukuran kotak bento kalian.

Potong inari dan buat bentuknya. Simpan sisa-sisanya untuk membuat telinga Totoro. Ambil beberapa batang kecil pasta dan goreng pastanya. Setelah berwarna keemasan, pasang telinga Totoro dengan inari tersebut.

Ambil nori, dan potong mata, hidung dan perutnya. Kalian juga dapat menghias Totoro kalian dengan cara yang berbeda. Kemudian, hiasi sekitar mereka dengan berbagai sayuran. Kalian dapat membuat gunung dengan tomat, atau bunga dengan wortel rebus.

Ini adalah bento yang sangat lucu dan sehat, lucu untuk berbagi dengan teman-teman dan untuk membuatnya untuk anak-anak.

COMMENT