SHARE THIS ARTICLE

Dalam bahasa Jepang, “Shinrei Shashin” (心霊写真) berarti “fotografi roh atau hantu” biasanya bersifat tidak disengaja, dan beberapa orang berpikir itu nyata. Lainnya berpikir tidak. Gagasan ini tidak hanya bagi orang Jepang dan telah cukup banyak ada di mana pun ada kamera, dan orang-orang yang telah mati.

shinrei shashin (2)

Seringkali foto-foto ini berakhir menjadi photobomb (aksi usil pada suatu foto yang menggambarkan seseorang atau sesuatu yang mengganggu dalam foto itu sehingga hasilnya jadi lucu atau menyeramkan) yang menyeramkan, dengan gambar yang meresahkan yang ditemukan di latar belakangnya. Misalnya, suatu refleksi di cermin atau sesuatu yang keluar seperti dalam film The Ring. Berikut ini adalah contohnya:

shinrei shashin (3) shinrei shashin (4) shinrei shashin (5) shinrei shashin (6) shinrei shashin (7) shinrei shashin (8) shinrei shashin (9)

Hal ini sangat banyak terjadi di Jepang dan muncul dalam berbagai film, manga, dan bahkan video game. Contohnya game 3DS, Shinrei Camera, yang dirilis beberapa tahun lalu.

Bahkan ada fotografi hantu dengan melibatkan para kucing. Kucing-kucing tersebut tentu saja bukan hantu. Mereka hanya kucing biasa yang menjadi… kucing. Namun, dalam foto-foto ini, mereka kadang-kadang berperilaku seolah-olah mereka hantu atau roh-roh, dan orang-orang mengunggah secara online sebagai lelucon sinis.

shinrei shashin (1) shinrei shashin (10) shinrei shashin (11) shinrei shashin (12) shinrei shashin (13)

Source : kotaku.com
COMMENT