SHARE THIS ARTICLE

Saat sedang menonton drama dan film yang bertempat di Jepang apa kalian pernah memperhatikan beberapa tempat yang menjadi latarnya? Beberapa orang mungkin lebih suka pergi berwisata ke taman, tempat suci, atau onsen di Jepang, tapi ada begitu banyak pemandangan indah di negara tersebut yang bisa kalian kunjungi selain tempat-tempat wisata tadi, misalnya lokasi syuting drama dan film di Jepang. Selain tempat yang menjadi latar berbagai drama dan film Jepang, ada juga yang digunakan sebagai latar untuk syuting film Hollywood.

Seperti dilansir dari zoomingjapan.com, berikut adalah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang yang bisa kalian kunjungi dan berfoto-foto di sana.

Kastil Lockheart (Prefektur Gunma)

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di JepangIstana kecil yang fotogenik ini terlihat seperti istana di sebuah kota di Eropa pada abad pertengahan. Tapi ternyata Kastil Lockheart yang dikenal sebagai tempat suci bagi para pasangan kekasih ini berada di dekat Numata di Prefektur Gunma. Kastil yang awalnya dibangun pada tahun 1829 di Carluke (Skotlandia) oleh Keluarga Lockhart ini dikenal sebagai lokasi syuting untuk berbagai drama populer seperti Yukan Club, Yamato Nadeshiko Shichi Henge, Kaibutsu-kun dan Atashinchi no Danshi.

mage Credit: Yukan Club @ NTV
Image Credit: Yukan Club @ NTV
Image Credit: Yamato Nadeshiko Shichi Henge @ TBS
Image Credit: Yamato Nadeshiko Shichi Henge @ TBS

Pada tahun 1980-an kastil ini dipindahkan melalui Trans-Siberian Railway menuju ke Jepang dan direstorasi pada tahun 1993, yang menjadikannya benteng Eropa pertama yang direstorasi di Jepang.

Pulau Yonaguni (Okinawa)

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (3)Pulau Yonaguni adalah pulau yang merupakan bagian dari Kepulauan Yaeyama di Okinawa. Pulau paling barat di Jepang ini sebenarnya lebih dekat ke Taiwan daripada Jepang. Di pulau ini kalian juga dapat mengeksplorasi reruntuhan di bawah air yang misterius. Drama terkenal berjudul “Dr. Koto – Shinryojo” melakukan syuting di pulau ini, yang memiliki bangunan klinik yang dibangun khusus untuk drama tersebut dan para penduduk pulau ini masih melestarikannya.

Drama images credit: D-Addicts (copyrighted by Fuji TV Japan)
Drama images credit: D-Addicts (copyrighted by Fuji TV Japan)
Drama images credit: D-Addicts (copyrighted by Fuji TV Japan)
Drama images credit: D-Addicts (copyrighted by Fuji TV Japan)
Drama images credit: D-Addicts (copyrighted by Fuji TV Japan)
Drama images credit: D-Addicts (copyrighted by Fuji TV Japan)

Ebisu Garden Place (Tokyo)

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (7)Daerah yang memiliki banyak restoran dan toko-toko ini agak mudah untuk dikunjungi karena Ebisu Garden Place terletak di Tokyo. Tempat yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki sebentar dari JR Ebisu Station (Yamanote Line) ini juga bagus untuk tempat bergaul di Tokyo. Para penggemar seri “Hana Yori Dango” pasti akan mengenali tempat ini karena digunakan sebagai tempat kencan dan tempat pernikahan Domyoji dan Tsukushi dalam drama dan filmnya yang dibuat tahun 2008.

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (8)
Image Credit: Hana Yori Dango @ TBS

Sagachou Murabayashi Building

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (9) Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (10)Bangunan ini bukan tempat wisata jadi kalian tidak bisa masuk ke dalamnya. Sagachou Murabayashi Building adalah tempat yang digunakan sebagai restoran “Trattoria Baccanale” dalam drama “Bambino!” yang ditayangkan pada tahun 2007.

Image Credit: Bambino @ NTV
Image Credit: Bambino @ NTV

Kuil kecil di Akihabara

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (11)Ketika kalian berbelanja di Akihabara, kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan kuil ini, yang muncul dalam drama “[email protected]” yang ditayangkan pada tahun 2006.

Image Credit: Akihabara@Deep @ TBS
Image Credit: [email protected] @ TBS
Image Credit: Akihabara@Deep @ TBS
Image Credit: [email protected] @ TBS

Tonomine Highlands (Prefektur Hyogo)

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (15)Pada film “Norwegian Wood” yang dirilis tahun 2010 dan menampilkan Kenichi Matsuyama, banyak adegan dalam film tersebut yang diambil di luar di hutan. Tonomine Highlands yang terletak di Kamikawa City, Prefektur Hyogo memiliki pemandangan yang benar-benar indah. Bahkan ada beberapa lokasi syuting tertentu yang ditandai.

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (14)Mineyama Highlands (Prefektur Hyogo)

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (16)Selain Tonomine Highlands, beberapa adegan dalam film Norwegian Wood juga diambil di lokasi syuting lain di dekatnya, yaitu hutan kecil bernama Mineyama Highlands.

Kuil Engyoji di Himeji

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (17)Kuil yang sangat indah selama musim gugur dengan dedaunan berwarna-warni ini terletak di Gunung Shosha di Himeji. Untuk mencapai tempat ini kalian cukup naik bis dari Istana Himeji yang terkenal. Kuil Engyoji menjadi salah satu latar tempat dalam film “The Last Samurai“.

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (18)
Images credit: The Last Samurai – Warner Bros. Pictures
Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (19)
Images credit: The Last Samurai – Warner Bros. Pictures

Fushimi Inari

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (20)Kalian pasti sudah sering melihat tempat ini, kan? Malah mungkin pernah mengunjunginya. Kuil Fushimi Inari yang terletak di Kyoto ini menjadi latar tempat untuk film “Memoirs of a Geisha“.

Image Credit: Memoirs of a Geisha – Columbia Pictures
Image Credit: Memoirs of a Geisha – Columbia Pictures

Gunkanjima (Nagasaki)

Inilah berbagai lokasi tempat syuting drama dan film populer di Jepang (22)Pulau Gunkanjima (Battleship Island) yang terlihat seperti pulau hantu yang menakutkan, adalah pulau terpencil dekat Nagasaki City. Pulau yang benar-benar layak untuk dikunjungi ini tampil di film James Bond, “Sky Fall.”

Image Credit: Sky Fall – Columbia Pictures
Image Credit: Sky Fall – Columbia Pictures

Video musik dari B’z berjudul “My Lonely Town” juga menampilkan pulau ini. Untuk mengunjungi Gunkanjima kalian dapat menumpang perahu.

Source : zoomingjapan.com
COMMENT