SHARE THIS ARTICLE

Jepang memiliki sebuah keunikan dalam menyambut hari Valentine. Para wanita Jepang akan memberikan cokelat kepada keluarga, teman atau seseorang yang disukainya. Namun, ada istilah giri choco di Jepang, yaitu cokelat yang wajib diberikan saat hari Valentine. Cokelat ini diberikan kepada siapa saja baik orang terdekat, teman kantor, teman sekolah, atau gebetanGiri cocho pun memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan cokelat lainnya.

Baru-baru ini sebuah perusahaan di Jepang melakukan survei terhadap wanita Jepang mengenai rencana mereka untuk memberikan giri choco. Survei ini dilakukan kepada 450 responden. Survei ini menanyakan tentang alasan para wanita Jepang memberikan giri choco kepada rekan kerja mereka. Tak hanya itu, survei ini juga menanyakan seputar harga cokelat dan jumlah orang yang akan diberi.

Untuk alasan memberi giri cocho, sebesar 59,2 mengatakan mereka memberi cokelat sebagai ungkapan terima kasih kepada rekan kerja pria mereka atas bantuannya. 44,7 % mmeberikannya untuk membantu komunikasi di kantor agar berjalan mulus. Sedangkan 18,4 % lainnya mengatakan memberikan cokelat agar orang yang menerimanya bahagia.

Giri Choco

Untuk uang yang dikeluarkan dalam membeli giri choco ini, 59,2 % mengatakan hanya mengeluarkan uang tak lebih dari 500 yen per orangnya. 34,1 persen mengeluarkan uang sebanyak 501-1000 yen per orang untuk membeli cokelat. Mereka pun ternyata memberikan cokelat ini tidak untuk banyak orang. 68,2 persen akan memberikan giri choco untuk 5 orang saja dan 12,8 persen akan memberi untuk 10 orang lebih.

Wah, di Jepang ternyata ada budget sendiri ya untuk memberikan cokelat! Kalau kalian harus memberikan cokelat kepada teman, berapa budget yang kalian anggarkan?

Source : rocketnews24.com
COMMENT