Inilah Alasan Para Otaku Wanita Sulit Jatuh Cinta di Dunia Nyata


Otaku wanita
(featured image : Ruten)

Hidup menjadi otaku adalah suatu hal yang sulit bagi beberapa orang. Terkadang mereka memiliki hasrat dan keinginan untuk jatuh cinta dan menjalin asmara seperti orang kebanyakan. Sayangnya mereka hanya tertarik pada idol atau pun karakter pria di anime kesayangan mereka. Parahnya, para otaku wanita tersebut tidak merasa ada yang salah dengan hal tersebut.


Sebagian dari mereka mengaku bahwa sulit untuk merasakan jatuh cinta di dunia nyata. Berikut adalah beberapa alasannya :

1. Tidak ada sosok pria yang familiar di sekitar mereka

Wanita yang selalu tinggal di lingkungan dengan tingkat heteroseksual yang kecil pasti sering mengalami hal ini. Contohnya mereka yang hanya memiliki kakak atau adik perempuan atau selalu bersekolah di sekolah khusus perempuan pasti akan memiliki kendala ketika harus berhubungan atau berkomunikasi dengan lawan jenis. Mereka berpikir bahwa mereka tidak mengerti dengan cara berpikir pria dan lebih tenang apabila bersama wanita. Sebaiknya mereka mulai berteman dengan pria, tidak peduli berapa jumlahnya. Karena hal tersebut penting untuk pembiasaan.

2. Sulit berkomunikasi dengan seluruh orang

Tidak tergantung dengan apakah lawan bicara tersebut wanita atau pria, ada jenis otaku yang memang memiliki kesulitan berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini adalah masalah yang serius, karena kodratnya manusia hidup untuk bersosialisasi dan tinggal di berbagai lingkungan yang berbeda. Jenis ini cenderung membangun dinding di sekitarnya. Ada baiknya apabila mereka tetap berhubungan dengan orang sekitar dan teman terdekatnya. Mungkin saja mereka dapat bertemu dengan pria yang menarik perhatian mereka yang merupakan teman dari sahabatnya.


3. Takut disakiti

Para otaku wanita menganggap bahwa kemungkinan disakiti oleh idol atau karakter favorit anime sangat kecil. Berbeda halnya apabila mereka jatuh cinta di kehidupan nyata, mereka akan tersakiti dan memiliki banyak hal yang dirisaukan ketika menjalin cinta. Akhirnya mereka pun lebih memilih untuk lari dari dunia nyata dan mencintai idol ataupun karakter yang disukainya.

Menjadi otaku, bukanlah sesuatu yang buruk. Tapi kita perlu ingat bahwa kita hidup di kehidupan nyata. Meskipun cinta tidak seindah drama ataupun manga yang kita baca, kita perlu yakin bahwa hidup kita pasti akan indah pada waktunya!

(featured image : Ruten)

Source : Beauty Yahoo! Japan

What's Your Reaction?

LOL LOL
23
LOL
Sugoi! Sugoi!
7
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
34
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
61
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
13
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
9
Daisuki!
Kowai Kowai
12
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
6
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes