SHARE THIS ARTICLE
littlemissbento.com
littlemissbento.com

Bento-bento di Jepang memiliki kreatifitas yang tinggi, sehingga telah banyak tercipta beraneka kreasi unik dari makanan yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana ini. Salah satu kreasi bento yang unik adalah bento bertema Frozen yang menggemaskan karya Shirley Wong dari Little Miss Bento berikut ini dikutip dari allabout-japan.com. Setelah melihat kreasi bento-bento unik ini, apa kalian tertarik untuk membuatnya?

1. Olaf & Snow Queen Elsa Bento

littlemissbento.com
littlemissbento.com

Warna perak pada rambut Elsa dibuat dari terbuat dari telur rebus puyuh yang ditekan dengan rumput laut dan wortel. Garis luar (outline) dari rambut Elsa sendiri dibuat dengan menempelkan gambar yang dicetak di atas rumput laut dan memotong garis-garisnya.

2. Frozen ‘Tsum Tsum’ Bento

littlemissbento.com
littlemissbento.com

Beras yang dicampur dengan saus tomat menjadi bahan pembuatan bento Frozen berwajah gadis-gadis karakternya. Rambut Elsa dan Anna masing-masing dibuat menggunakan lembaran putih telur dan coklat. Lembaran putih telur juga digunakan untuk membuat gigi Olaf terbuat, dan sepotong wortel digunakan untuk membuat hidungnya. Mata dan alisnya dibuat dari potongan rumput laut. Bento ini terinspirasi dari Disney Tsum Tsum, atau Disney Stack-Stack, suatu permainan Line yang mirip dengan Dr. Mario. Dalam permainan tersebut, pemainnya menderetkan tiga karakter yang sama dan karakter-karakter tersebut akan menghilang.

3. Olaf Sushi Art Roll

littlemissbento.com
littlemissbento.com

Lembaran labu manis (kanpyo) menjadi bahan untuk membuat kancing-kancing pada tubuh Olaf, sedangkan wijen tanah digunakan untuk bagian mulutnya, lembaran perkedel ikan (kamaboko) untuk giginya, dan hidungnya dibentuk dari lembaran wortel berbentuk segitiga kecil.

4. Olaf X-Mas Bento

littlemissbento.com
littlemissbento.com

Ketam (crabstick) menjadi bahan pembuatan topi Olaf dalam bento ini, sedangkan rumput laut untuk mata, mulut dan tangannya, dan kue ikan Jepang (hanpen) untuk gigi dan bagian putih matanya.

5. Kawaii Elsa & Olaf Bento

Inilah 5 bento bertema Frozen yang menggemaskan (5)
littlemissbento.com

Nasi berwarna, rumput laut dan lembaran telur tipis digunakan sebagai bahan pembuatan bento Elsa versi kawaii ini. Sedangkan nasi, rumput laut, wortel, dan lembaran telur tipis untuk membuat Olaf. Sementara kue ikan Jepang (hanpen) digunakan untuk membuat kepingan saljunya.

Source : allabout-japan.com
COMMENT