SHARE THIS ARTICLE

Musik death metal itu tidak lucu, tidak menggemaskan. Musik tersebut bukan terdiri dari gadis-gadis remaja yang mengenakan crinoline (semacam rangka yang dipasang pada rok yang dipakai para wanita di abad ke-19 agar mereka nampak anggun) yang bernyanyi tentang cokelat. Tapi kemudian ada Babymetal, sebuah grup pop Jepang yang “amukan menggemaskan” untuk menaklukkan dunia.

today-babymetal-140418-01_e289411a83670d56cfec38d3693cfa80.nbcnews-ux-720-400
Babymetal membawakan lagu “Give Me Chocolate!”

Produser Kobametal sedang mencari cara untuk membuat “dark metal” agar mudah diakses oleh khalayak umum, sehingga ia mempekerjakan tiga gadis SMP-SMA (Suzuka Nakamoto, Moa Kikuchi dan Yui Mizuno) dan menuntun mereka menuju ke campuran musik metal dan “kawaii” (atau “imut”) Hasilnya? Dua single indie pada tahun 2012 dan dua yang dirilis lebih luas pada tahun 2013.

Perilisan debut album dari grup ini yang berjudul “Babymetal” pada bulan Februari telah memberikan grup ini panggemar yang lebih luas. Berikut adalah tiga alasan mengapa Anda mungkin ingin memulai membenturkan kepala Anda ke arah mereka:

Alasan pertama: “Give Me Chocolate!”

Sejak 25 Februari, video untuk “GimiChoko,” alias “Give Me Chocolate,” telah disaksikan sampai lebih dari 6,5 juta penonton di YouTube. Jeritan gitar yang membuat ngilu bergantian dengan lagu bertempo cepat, dan lirik unik dinyanyikan oleh gadis-gadis remaja berambut ponytail yang menggemaskan. Para metalhead akan segera menyukainya sejak awal. Selebihnya, percepat ke detik ke-52 dan aliran pop akan mengambil alih lagu tersebut.

Alasan kedua: Mereka telah menyebar dengan cepat dan populer di dunia

Sudah ada video “YouTubers React to Babymetal” dari The Fine Brothers, yang sejak 3 April telah diakses lebih dari 3,6 juta penonton dan 20.000 komentar. “Ini adalah musik yang benar-benar epik,” Benny Fine memberitahu TODAY. “Gadis-gadis tersebut adalah penampil yang luar biasa.”

Alasan ketiga: Mereka telah melintasi perairan internasional

Babymetal ditetapkan untuk tampil untuk pertama kalinya di Inggris musim panas ini, bermain di festival Sonisphere bersama band-band seperti Iron Maiden dan Limp Bizkit. Album mereka telah memecahkan chart Billboard Top 200 dan invasi mereka ke Amerika Serikat tak terelakkan.

Namun, Babymetal masih baru, Mereka masih akan menemui panggung di mana orang-orang berkata, “Apa itu?” – tampil menarik, tidak biasa dan baru. Apakah kata itu diterjemahkan menjadi sensasi baru atau sekadar aksi baru masih harus dilihat. Bagaimana dengan PSY hingga saat ini?

Source : nbcnews.com
COMMENT