SHARE THIS ARTICLE

Di seluruh bagian Jepang saat ini suhunya sedang terasa panas lho, itu artinya santapan paling cocok untuk musim seperti ini adalah es krim! Di Jepang es krim dibuat secara kreatif menjadi berbagai rasa, seperti rasa teh hijau, atau umeboshi, dan ada juga es krim dengan berbagai rasa yang aneh. Berani mencobanya?

Inilah 10 es krim dengan rasa yang aneh di Jepang (1)Seperti dilansir dari rocketnews24.com, berikut ini adalah 10 es krim dengan rasa yang aneh di Jepang yang ditawarkan untuk kalian yang ingin merasakan sensasi es krim yang berbeda.

Wasabi

Image: NY066
Image: NY066

Wasabi adalah bagian dari masakan Jepang. Rasanya yang agak menggigit kini tersaji dalam bentuk es krim yang akan membuat kalian terjaga saat sedang mengantuk dan efeknya lebih baik daripada secangkir kopi.

Rumput laut wakame

Image: RocketNews24
Image: RocketNews24

Sup miso tidak akan terasa lezat tanpa wakame, sayuran laut yang mengandung vitamin, tapi bagaimana kalau wakame dibuat menjadi es krim?

Kamatama udon

Image: RocketNews24
Image: RocketNews24

Selain disajikan hangat, udon juga ada yang disajikan dingin lho. dan es krim ini benar-benar membuatnya tersaji sangat dingin. Kalian bisa mendapatkan mie udon Kamatama yang terkenal dalam bentuk es krim di Prefektur Kagawa, lengkap dengan irisan daun bawangnya.

Soy sauce

Inilah 10 es krim dengan rasa yang aneh di Jepang (5)Soy sauce mungkin adalah bahan makanan Jepang yang paling penting selain nasi. Nah, kini soy sauce juga diubah menjadi es krim.

Ubur Ubur

Image: Delfina Oliver
Image: Delfina Oliver

Selain baik untuk kesehatan dan ramah lingkungan, memakan ubur-ubur juga akan memberi sensasi dengan teksturnya kenyal dan renyah, yang kini tersaji dalam bentuk es krim.

Ikan teri

Image: Delfina Oliver
Image: Delfina Oliver

Di Jepang, ikan kecil ini adalah makanan populer yang disajikan di atas nasi dan sering dicampur dengan sedikit soy sauce dan mirin.

Rumput laut mozuka

Inilah 10 es krim dengan rasa yang aneh di Jepang (8)
Image: Delfina Oliver

Mozuka adalah rumput laut yang berbentuk seperti benang berwarna coklat yang mirip agar-agar. Jika kalian pernah datang ke restoran di Okinawa pasti akan disajikan mozuka sebagai makanan pembukanya. Mozuka bisa disajikan dengan cara digoreng, direbus, dan kini dalam bentuk es krim.

Tinta cumi-cumi

Image: Tottori Tourism
Image: Tottori Tourism

Di Jepang, tinta cumi-cumi sangat populer. Selain ada pasta tinta cumi-cumi kini juga ada es krim tinta cumi-cumi. Tapi sesudah mencobanya coba periksa gigi kalian ya.

Tiram goreng

Image: Okayama Tourism
Image: Okayama Tourism

Tiram sangat populer di seluruh Jepang dan disebut sebagai kaki. Dalam berbagai hidangan daerah, kalian akan menemukan semua jenis hidangan berbahan dasar tiram. Kini tiram goreng yang bisa kalian temukan di seluruh Jepang tersaji dalam bentuk es krim. Dalam gambar di atas, es krim tiram goreng tersebut disajikan dengan soy sauce.

Natto

Image: Nyarin
Image: Nyarin

Natto adalah kacang kedelai lengket yang difermentasi. Jika kalian berkunjung ke Jepang dan mencobanya, ekspresi wajah kalian bisa menghibur orang-orang di sana. Nah, bagaimana kalau kalian juga mencobanya dalam bentuk es krim?

© RocketNews24

Source : rocketnews24.com
COMMENT