Ingat Pemandian Air Panas Yubaba Di Anime Spirited Away? Ternyata Ada Betulan di Prefektur Gunma Lho!

2 min


Ketika berukunjung di Jepang, berendam di sumber air panas atau onsen, adalah satu hal yang tak boleh dilewatkan begitu saja, bagi para penggemar anime , ada satu tempat yang  wajib dikunjungi.Masih ingat dengan jembatan berwarna merah di pemandian air panas Yubaba yang paling ikonik di dalam anime Spirited Away buatan Studio Ghibli? Tempat tersebut ternyata sebenarnya ada dunia nyata karena dibuat berdasarkan pada Sekizenkan Ryokan di sebelah barat laut Prefektur Gunma.


40.000 Sumber Mata Air Panas

Penginapan bergaya tradisional Jepang ini berada di tengah-tengah Shima Onsen, sebuah kota dengan lebih dari 40 sumber air panas yang berbeda. Nama kotanya bahkan memiliki arti ‘40.000 Mata Air Panas’, karena masyarakat setempat percaya jika mandi di tempat ini dapat menyembuhkan 40.000 penyakit yang berbeda. Wilayah sumber mata air panas Shima ini juga dikatakan sebagai yang pertama di Jepang yang ditetapkan sebagai resor untuk kesehatan.

Hotel Onsen tertua di Jepang

Bangunan utama atau honkan di Sekizenkan dibangun pada tahun 1691, menjadikan hotel ini sebagai onsen tertua di Jepang. Sebenarnya ada tiga bangunan hotel dari berbagai usia yang membentuk Sekizenkan, dengan bangunan utama yang terhubung ke Gedung Sanso (dibangun tahun tahun 1936) melalui terowongan menakutkan yang dalam anime Spirited Away menghubungkan antara dunia manusia dan roh.


Bangunan ketiga, Kashotei dibangun tahun 1986, berdiri di tengah-tengah dengan pemandangan puncak bukit yang spektakuler.

Bak Mandi Bergaya Romawi

Meski begitu, pemandian ini sendiri tidak terlihat seperti pemandian air panas Yubaba dalam film anime Spirited Away. Dibangun pada tahun 1930, kamar mandi utama Genroku no Yu dirancang agar tidak terlihat seperti begaya Jepang tetapi dibuat dengan gaya Romawi, dengan langit-langit putih tinggi, lantai berubin dan jendela melengkung yang besar. Bathtub outdoor yang luas dan lebih tradisional serta pemandian indoor pribadi yang cukup Spartan juga tersedia di sini.

Terowongan ke Dunia Lain

Jika kalian merupakan penggemar berat anime buatan Studio Ghibli, maka petugas penginapan juga dengan senang hati menawarkan tur berjalan-jalan ala Spirited Away, serta tur sejarah yang menyoroti arsitektur bangunan tradisional, dokumen perjalanan Periode Edo dan kamar-kamar yang pernah digunakan oleh tamu-tamu kelas atas di masa lalu.

Bagaimana, seru bukan? Pastikan untuk mengunjungi tempat yang satu ini kalian berkunjung ke Prefektur Gunma, Jepang.

Source : allabout-japan.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
114
LOL
Sugoi! Sugoi!
153
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
26
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
38
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
50
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
68
Daisuki!
Kowai Kowai
76
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
12
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes