SHARE THIS ARTICLE

Prefektur dan kota Kyoto di Jepang memang menawarkan berbagai lokasi wisata yang indah. Jika Anda sempat mengunjungi Kyoto, salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan adalah sungai Kamo-gawa. Mungkin sungai ini dapat dibilang sebagai sungai paling terkenal dan populer di Kyoto.

Sungai Kamo terdapat berada sekitar enam kilometer dari Demachiyanagi yang terdapat di bagian utara timur dari kota ini (menuju kuil Shimogamo) di selatan dan tidak jauh dari Fushimi Inari, yang bergabung dengan sungai Yodo-gawa. Pada bagian sebelah barat kota, terdapat sungai Katsura-gawa yang tidak sepopuler sungai lainnya.

Dibangun di wilayah perairan yang besar, Kyoto dengan Kamo-gawa-nya menghadirkan wilayah perairan yang mengesankan dan sangat menyenangkan. Di sepanjang sungai itu, penduduk setempat dan wisatawan berjalan kaki atau naik sepeda atau bersantai sejenak di rerumputan yang berbatasan dengan sungai.

Di sekitar Gion, restoran Pontocho menampilkan sebuah teras yang besar, menawarkan pelanggan dengan pemandangan yang sangat membuat nyaman. Pada sore hari, Kamo-gawa menjadi lebih romantis dengan banyaknya lampu yang menerangi tempat itu.

Ada sebuah saran dari penulis: Sewalah sepeda di pusat kota atau distrik Gion, lalu mulailah perjalanan dari Pontocho menyusuri Sungai Kamo menuju Shimogamo, kemudian kembali turun di sisi lainnya. Berhentilah sejenak di tempat yang Anda inginkan untuk menikmati pemandangan dan mengambil foto.

kamo-river-kyoto-1

kamo-river-kyoto-10

kamo-river-kyoto-9

kamo-river-kyoto-8

kamo-river-kyoto-6

kamo-river-kyoto-4

kamo-river-kyoto-3

kamo-river-kyoto-2

kamo-river-kyoto-7

Source : Kanpai Japan Travel Guide
COMMENT