SHARE THIS ARTICLE

keisuke honda2

Pemain asal Jepang yang bernama Keisuke Honda akhirnya mencetak gol yang membuat AC Milan menang 3-1 saat melawan Verona. Hasil itu sekaligus mengantarkan klub asal Milan tersebut berada di posisi keempat klasemen serie A.

Milan sendiri bertandang ke stadion Bentegodi untuk mencari kemenangan mereka yang mereka kedua atas tim asal Verona. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan tim lain asal Verona, Chievo, sekitar dua minggu lalu.

Penyerang mereka asal Perancis, Jeremy Menez tengah dalam cedera. Sementara Keisuke Honda berada dalam performa menakjubkan.

Dia sungguh pemain profesional yang sempurna dan pemain terbaik, aku sudah katakan itu sebelumnya di bulan Agustus,” kata pelatih AC Milan terkait Honda pada Sky Sport Italia. “Dia jarang kehilangan kesempatan mencetak gol dan pantas menerima segala kepercayaan yang dia terima.”

Inzaghi menambahkan, “Kami senang, ini benar-benar tiga poin yang berharga, tapi kita harus tetap melakukan pembenahan, terlebih di lini pertahanan.”

Milan juga terbantu di menit 21, saat pemain Brazil, Rafael Marques, salah seorang pemain bertahan Verona yang dipasangkan dengan pemain internasional Mexico, Rafa Marquez, menyorongkan hasil tendangan pemain Milan, Ignazio Abate dari arah kanan ke gawang sendiri.

Hal tersebut bisa terjadi kepada siapapun,” kata pelatih Verona, Andrea Mandorlini.

Enam menit setelahnya, Milan menambah keunggulan menjadi 2-0 saat Stephan El Shaarawy menggiring bola dari arah kiri setelah menerima operan dari pemain Spanyol, Fernando Torres. Pemain keturunan Mesir itu lalu melemparkan umpan panjang kepada Honda yang berdiri tanpa penjagaan. Honda segera memiliki waktu untuk melancarkan tembakan sebelum dihalau oleh kiper Verona, Rafael.

Penyerang Verona, Luca Toni berusaha menipiskan keunggulan Milan dengan aksi akrobatik beberapa menit setelahnya. Tapi sayangnya berhasil ditepis oleh Christian Abbiati dengan penyelamatan luar biasa. Abbiati juga membuat suasana jadi memanas dengan menepis header dari Bosko Jankovic.

Pertahanan Verona jadi melemah setelah gol pertama Honda tersebut. Baru, setelah sepuluh menit pemain asal Jepang tersebut dipinggirkan, pertahanan Verona kembali membaik.

Bek asal Perancis, Adil Rami memberikan umpan rendah dari lini kedua dan Honda segera tanpa pengawalan menembakan tendangan ke arah Rafael.

Verona mendapatkan sebuah gol penghibur saat Nico Lopez  yang memotong operan dari Sulley Muntari dan menaklukan Abbiati.

Milan sekarang hanya berselisih lima poin dari pemimpin klasemen Juventus, yang bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo hari minggu. Sementara Roma mengandaskan Chievo 3-0, yang berhasil menipiskan selisih poin.

Sampdoria memiliki selisih tiga poin di bawah Roma, setelah bermain imbang melawan Cagliari 2-2. Sebelumnya mereka sempat unggul 2-0 lewat Manolo Gabbiadini dan Pedro Obiang.

Kami tidak imbang, kami kalah,” kata pelatih Sampdoria, Sinisa Mihajlovic. “Kami tak bisa memberikan poin seperti yang sudah kita lakukan hari ini. Hal positifnya adalah kami masih berada di urutan ketiga dan belum terkalahkan.”

Secercah harapan menghampiri Cagliari di tiga belas menit awal di babak kedua, saat Fabrizio Cacciatore diganjar kartu kuning kedua. Pemain bertahan mereka, Danilo Avelar mengarahkan tendangan ke pojok kanan Emiliano Viviano. Tekanan yang menghampiri pelatih Cagliari, Zdenek Zeman mereda sewaktu Marco Sau menyamakan skor lewat memanfaatkan umpan lambung dari Avelar.

Tak mudah mencuri dua gol dari Sampdoria,” kata Sau, yang sudah mencetak tiga gol di tujuh pertandingan.

Di tempat lain, Palermo naik posisi dari dasar klasemen lewat kemenangan 2-1 atas Cesena, dengan diawali oleh gol dari Giancarlo Gonzalez.

Gol Fabio Quagliarella di menit ke 62 cukup untuk membuat Torino menang melawan Udinese. Selain itu, gol dari Yiadom Boakye membuat Atalanta unggul atas Parma. Parma sekarang berada di dasar klasemen dengan enam kekalahan dan satu kemenangan dari tujuh pertandingan.

Pemain Serbia, Filip Djordjevic mencetak gol kelima di tiga pertandingan untuk membuat Lazio menang 2-0 atas Fiorentina. Dan Lazio berada di posisi keenam, sementara Fiorentina di posisi kesembilan dengan perbedaan 10 poin.

Inter Milan akan kembali mencari kemenangan setelah dua kali kalah. Minggu nanti, mereka akan berhadapan dengan Napoli di San Siro.

Source : japantoday.com
COMMENT