SHARE THIS ARTICLE

Hobi baru orang-orang di Jepang, memperhatikan lumut untuk bersenang-senangBosan dengan hobi yang sudah kalian tekuni selama ini? Apa lagi ya yang bisa kalian jadikan hobi? Kalau kalian bingung, hobi berikut ini siapa tahu bisa menjadi hobi baru kalian. Bukan Jepang namanya kalau tidak unik. Selain berbagai penemuan dan peralatan unik, kini muncul hobi baru yang unik, yang saat ini sedang digandrungi oleh orang-orang di Jepang, yaitu memperhatikan lumut. Kok, memperhatikan lumut bisa menjadi hobi ya? Apa istimewanya sih?

Seperti dilansir dari nypost.com, para pecinta alam, terutama wanita, adalah mereka yang menekuni hobi baru ini. Mereka rela datang berbondong-bondong ke daerah berlumut di Jepang untuk memperhatikan tanaman hijau tersebut. Setelah memperhatikan sekelompok lumut yang diselimuti kabut seorang wanita merasa terharu, “Ini seperti sihir,” katanya. Jepang sendiri memang dikenal memiliki sekitar 1.600 varietas lumut dari 20.000 varietas lumut yang ada di dunia.

Wanita memang cocok untuk hobi memandangi lumut ini karena mereka “kaya dengan emosi,” menurut Takeshi Ueno, seorang pemandu tanaman lumut dan profesor ahli ekologi di Tsuru University. Seorang wanita pekerja kantor berumur 27 tahun berkata, “Ketika melihat kelompok lumut hidup bersama, saya bisa melupakan tentang masyarakat yang kompetitif. Apa yang saya suka (tentang lumut) adalah mereka hidup dengan tangguh saat mereka mencari air dan cahaya.”

Source : nypost.com
COMMENT