SHARE THIS ARTICLE

Monster dan hantu Jepang (yokai) telah menghibur tanpa henti dan memiliki jangkauan yang jauh dalam imajinasi bila dibandingkan dengan cerita-cerita umum seperti Bigfoot dan Nessie yang sebagian besar dari kita telah terbiasa. Tapi kini.. di kota Fukusaki, ada suatu daya tarik baru di sebuah kolam kecil yang berisi yokai Jepang yang paling populer, Kappa!

kappa tsujiyama parkSebuah bagian yang sangat tak terduga dari seni publik muncul di kota Fukusaki, bagian tersebut pasti akan menghibur dan menarik para pengunjung selama beberapa waktu. Ya, kalian kini akan menemukan makhluk legendaris yang muncul dari kolam di Tsujikawayama Park. Makhluk yang semua orang Jepang kenal baik dan perlahan-lahan telah membawanya ke dalam budaya pop di seluruh dunia, itulah kappa!

Kota Fukusaki menghabiskan hampir 3 juta yen (US$ 25.000) dalam membuat kerajinan dan penempatan kappa mekanik ini, tapi apa alasan pembuatannya? Menurut rocketnews24, kappa kemerahan ini dipasang karena hubungan kota tersebut pada sejarah dari cerita rakyat. Lokasi tempat kappa ini adalah kota kelahiran dari Kunio Yanagita, seorang sarjana Jepang terkenal, yang dikenal sebagai Bapak “Folkloristik” (minzokugaku) Jepang. Warna dan desain dari kappa kemerahan di taman Tsujikawayama ini nampaknya berhubungan dengan penggambaran kappa dari Yanagita itu sendiri dalam otobiografinya.

Seorang anggota staf juga mencatat bahwa kappa harus terlihat agak menakutkan untuk menarik kerumunan orang banyak, karena kappa yang berbulu merah muda dan muncul sambil berteriak “kawaii desu“, tidak akan membuat makhluk atau ceritanya menjadi menakutkan.

Jadi tanpa basa-basi lagi, inilah kappa dari Tsujikawayama Park!

Source : japanrealm.com
COMMENT