SHARE THIS ARTICLE

Hii seram! Orangan-orangan sawah dari kepala manekin di pedesaan Jepang ini terlihat menakutkan! (1)Di Jepang berbagai karakter game dan anime ada yang terlahir kembali sebagai orang-orangan sawah, ada juga orang-orangan sawah yang bermain softball yang membuat sebuah kota di Jepang terhibur dan juga merinding. Selain itu ada museum di Jepang yang menghadirkan orang-orangan sawah. Kini, kalau kalian bepergian di daerah pedesaan di Jepang pada akhir musim panas, jangan kaget ya kalau melihat sekelompok kepala manekin menyeramkan menatap kalian dari tengah sawah!

Hii seram! Orangan-orangan sawah dari kepala manekin di pedesaan Jepang ini terlihat menakutkan! (2)Hii seram! Orangan-orangan sawah dari kepala manekin di pedesaan Jepang ini terlihat menakutkan! (7)Seperti dilansir dari cnn.com, walau ditujukan untuk mengusir burung-burung, efeknya terlihat mengerikan terutama pada malam hari, ketika kepala-kepala manekin itu terkena sorotan cahaya dari mobil yang lewat. Seorang fotografer asal Kanada yang telah tinggal selama 26 tahun di Kobe, Jepang, bernama Dennis Doucet melihat kepala-kepala manekin yang menyeramkan itu ketika mencari burung kuntul dan bangau di sawah dekat lingkungan tempat tinggalnya awal bulan ini.

Hii seram! Orangan-orangan sawah dari kepala manekin di pedesaan Jepang ini terlihat menakutkan! (3) Hii seram! Orangan-orangan sawah dari kepala manekin di pedesaan Jepang ini terlihat menakutkan! (6)Dengan banyak legenda di sekitar penggunaannya di sawah, orangan sawah Jepang yang disebut “kakashi” ini telah menempati sejarah dalam budaya pertanian. Dari keterangan penduduk setempat, para petani Jepang mengambil kepala manekin yang tersisa dari penata rambut dan membuat orang-orangan berukuran sebenarnya atau hanya menusukkan tongkat di kepala manekin itu untuk menakut-nakuti burung pipit. Orang-orangan sawah telah menjadi strategi yang paling efektif untuk mengusir burung pipit.

Hii seram! Orangan-orangan sawah dari kepala manekin di pedesaan Jepang ini terlihat menakutkan! (4)Ada berbagai macam kepala manekin di sawah-sawah yang berada di daerah yang berbeda. Kepala manekin mulai digunakan sekitar lima tahun yang lalu, ketika salah satu pekerja paruh waktu sedang belajar untuk menjadi penata rambut menurut penjelasan salah seorang petani pemilik tanah yang luas.

Hii seram! Orangan-orangan sawah dari kepala manekin di pedesaan Jepang ini terlihat menakutkan! (5)Selama bertahun-tahun, Lee Chapman, seorang fotografer lainnya asal Tokyo yang telah memotret banyak orang-orangan sawah dari manekin memperhatikan bahwa orang-orangan sawah dari manekin hanya dipasang di pertengahan hingga akhir bulan Agustus untuk melindungi beras yang mendekati masa panen. Orang-orangan sawah dari manekin itu disimpan hingga tahun berikutnya setelah panen dimulai.

Source : cnn.com
COMMENT