SHARE THIS ARTICLE
image courtesy Kume Creation
image courtesy Kume Creation

Hayao Miyazaki,yang telah menciptakan film-filmnya seperti Nausicaa, Totoro dan Princess Mononoke, dikenal sebagai pecinta alam dan sering menampilkan tema alam dalam karya-karyanya. Untuk menyampaikan kecintaannya kepada alam bagi anak-anak dalam bentuk sebuah taman alam yang sesungguhnya, kini Miyazaki telah mengumumkan rencana proyeknya yang disebut “The Forest Where the Wind Returns.”

Seperti dikutip dari spoon-tamago.com, dengan menggunakan uangnya sendiri sejumlah 300.000.000 yen, Miyazaki mendanai pembuatan taman ini yang akan dibangun di lahan dengan luas sekitar 10.000 meter persegi di Zendo Forest Park yang terletak di Kume Island, Okinawa, Jepang. Sebagai perbandingan, sebelumnya Miyazaki telah sukses membuat Museum Ghibli dengan biaya 5 miliar yen.

Hayao Miyazaki akan membuat taman untuk anak-anak di Okinawa (2)Di taman ini, anak-anak dan panca indera mereka dapat berinteraksi dengan alam dan di dalamnya tidak akan ada peralatan bermain buatan manusia. Taman ini akan memanfaatkan pohon, batu-batu dan tanah untuk menciptakan sebuah taman bermain yang juga berisi sebuah bangunan 2 lantai dengan perpustakaan dan tempat tidur yang dapat menampung 30 anak-anak. Mereka tidak hanya berasal dari kota setempat tetapi juga dari Fukushima. Taman ini direncanakan akan dibuka dalam 2 tahun dan pembangunannya dijadwalkan akan segera dimulai.

Source : spoon-tamago.com
COMMENT