Share on

Akihabara merupakan salah satu lokasi tujuan wisatawan mancanegara untuk ke Jepang,bagaimana tidak, Akihabara adalah surganya anime dan alat-alat elektronik. Banyak wisatawan mancanegara, termasukIndonesia yang berkunjung kesini untuk belanja barang-barang anime, manga, dan sejenisnya. Tentu saja, mengelilingi Akihabara untuk berburu suvenir incaran kalian pasti akan melelahkan. Ketika sudah merasa lelah, kemana lagi tujuan kalian, kalau bukan menyantap hidangan yang lezat dan melepas dahaga dengan minuman yang segar. Inilah beberapa tempat makan halal di Akihabara.

Akihabara menyediakan berbagai macam jenis restoran dan rumah makan yang berbeda dan unik, tetapi bagi kalian yang mencari makanan halal di daerah hiburan seperti Akihabara ini mungkin akan merasa sedikit kesulitan. Karena itulah, bagi para turis yang beragama Islam atau bagi yang ingin memakan makanan halal, 6 tempat makan di Akihabara yang sudah tersertifikasi halal ini, wajib untuk dikunjungi.

1. AKIBA DONER KEBAB

Kedai ini menyajikankebab.Kedai ini juga hanya menyediakantakeaway. Seperti yang sudah kita tahu, kebab merupakan kuliner khas timur tengah, dan kedai ini menyajikan kebab yang sudah tersertifikasi kehalalannya.

Disini, kalian bisa mencoba berbagai macam varian kebabmulai darikebabyang sering kalian lihat pada umumnya, hingga kebab dalam gelas plastik, dan nasi kebab.

AKIBA DONER KEBABAlamat : 121-1 1F Kandasakuma-cho, Chiyoda-ku, TokyoJam operasional : 10.00 - 24.00

2. CoCo Ichibanya

Dibangun pada tahun 1987, Curry House CoCo Ichibanya Halal Akihabara yang juga sering disingkat menjadi "CoCoIchi" adalah rumah makan di Akihabara yang khusus menjual kari. Disini, berbagai macam kari halal dijual. Kalian juga bisa memilih sendiri level pedas yang diinginkan dan jugatoppingsebagai pelengkap dari kari yang kalian pesan.

Beberapa makanan yang populer disini seperti Sasami Katsu Curry dan Chicken Katsu Curry yang keduanya bisa didapatkan hanya dengan harga 950 yen.

CURRY HOUSE CoCo ICHIBANYA Halal AkihabaraAlamat : 16 Kanda Matsunagacho 1F Uchio Matsunaga Building,Chiyoda, TokyoJam operasional : 11.00 - 22.30

3. Sultan

Rumah makan ini menjual masakan khas IndiadanPakistandimana kalian bisa mendapatkan kari yang disajikan dengannaan, biryani,dan juga masakan khas India dan Pakistan lainnya. Disini kalian bisa mencoba berbagai macam jenis kari, mulai dariseafood,kambing, dan ayam. Kisaran harga untuk menu kari ada di 680 hingga 1,400 yen.

Sementara satu set nasibiryani merogoh kocek hingga 1,000 yen dengan varian ayam atau kambing beserta salad atau raita. Sultan Akihabara terletak di antara Stasiun Ueno dan Stasiun Akihabara.

Sultan AkihabaraAlamat : 5-5-8 Ueno 1F Dai7 Kyoritsu Building,Ueno, Taito, TokyoJam operasional : 11.00 - 23.00

4. Veg Kitchen

Sesuai dengan namanya, Veg Kitchenmerupakan rumah makan yang mengusung masakan vegetarian dimana kalian dapat menikmati masakan yang bebas dari daging. Karena itu, lokasi ini merupakan lokasi yang cocok untuk kalian yang mencari makanan halal ataupun bagi kalian yangvegetarian.

rumah makan halal akihabara

Veg Kitchen menyajikan makanan khas India Utara dan juga India Selatan yang terkanal akan kari sayurannya.

rumah makan halal akihabara

Setiap makanan disajikan spesial dan dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan masing-masing. Kisaran harga disini sekitar 750 yen.

Veg KitchenAlamat : 3-44-8 Taito,Taito, Tokyo PrefectureJam operasional : 11.00 - 15.00 dan 17.00 - 23.00

5. Ayam-YA

tempat makan halal akihabara

Ayam-YA yang juga memiliki nama lain "TorisobaAyam-YA" adalah restoran yang menyajikantorisobaatau sobaayam. Lokasi ini menyajikan ramen ayam yang kaya akan kaldu ayam yang lezat. Salah satu menu favorit disini, adalahTori Ramen yang bisa didapatkan dengan harga 850 yen.

tempat makan halal akihabara

Kalian juga bisa memilih varian rasanya, mau kecap asin, atau garam. Jangan lupa untuk meminta tambahan berupa telur rebus, dan juga memilih jenis kuah yang kamu inginkan seperti kuah yang ringan atau yang lebih kental.

Torisoba Ayam-YALokasi : 4-10-1 Taito Yamada Building 1F,Taito, TokyoJam operasional : 11.30 - 15.00 dan 17.00 - 22.00

6. Yakiniku Panga

tempat makan halal akihabara

Restoran ini menyajikanyakiniku berupa daging sapiwagyu yang sudah tersertifikasi halal. Restoran ini akan menyajikan daging sapi kualitas tinggi dan lezat.

tempat makan halal akihabara

Lokasi ini juga terkenal akan harga daging sapiwagyunya yang dapat lebih terjangkau untuk kantong. Disini, kalian bisa mencicipi Japanese Black Wagyuyang pada umumnya memiliki harga yang lumayan mahal, tapi bisa kalian dapatkan dengan harga yang lebih wajar.

Yakiniku PangaAlamat : 3-27-9 Taito,Taito, TokyoJam operasional : 11.30 - 14.00 & 17.00 - 22.00

Selain restoran halal di Akihabara, kalian juga bisa menemukan restoran halal lain di Tokyodan Chiba ini. 

Featured image : HavehalalwithtravelSumber & gambar : Japantravel by Navitime