Inilah 3 restoran halal di Tokyo untuk para pecinta daging!

3 min


Bagi para traveler di Indonesia khususnya bagi muslim serta pecinta daging, mungkin masalah makanan bisa menjadi faktor  yang paling utama apabila sedang berkunjung ke Tokyo, Jepang. Pertanyaanya adalah “Dimana saya bisa menemukan restoran halal di Tokyo ?”



Berikut adalah beberapa pilihan restoran yang bisa direkomendasikan kepada teman-teman muslim di Indonesia ketika berkunjung ke Tokyo. Jadi untuk kalian yang ingin berkunjung kembali ke Tokyo ataupun baru pertama kali akan mengunjunginya sebagai pecinta makanan Jepang bisa mencoba beberapa rekomendasi berikut ini:

1. Gyumon

Restoran-Halal-Di-Tokyo

Source: www.havehalalwilltravel.com

Restaurant yang berlokasi di Shibuya ini, Gyumon merupakan salah satu dari banyak restaurant yakiniku halal yang berada di daerah shibuya. Dan tempat yang sangat cocok untuk kalian yang ingin mengisi tenaga setelah lelah berjalan-jalan dari berbelanja ataupun untuk makan malam bersama keluarga maupun teman kalian.

Source: www.havehalalwilltravel.com

Dan cara memesannya pun sangat mudah dan simple kalian hanya perlu memilih potongan yang kalian inginkan kemudian nanti akan disediakan oleh pelayannya, layaknya pada restoran yakiniku kebanyakan lainnya kalian akan memasaknya sendiri dengan bumbu-bumbu yang telah disediakan seperti garam, lada, dan lainnya.

View this post on Instagram



Happy to be back at our favourite yakiniku store. Watch me grill some meat 🤗 – Mikhail #havehalalwilltravel #hhwt #日本の旅行 #gyumon #gyumonshibuya #halaljapanesefood #halaljapan

A post shared by Have Halal, Will Travel (@havehalalwilltravel) on

Kalian juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu jika memerlukan tempat yang lebih banyak dengan cara booking lewat:

Telfon : +81 3-5469-2911 (karena restaurant ini memiliki tempat yang sangat terbatas)
Jam buka : 17.00 – 23.00 ( tutup pada hari minggu )
Telfon : +81 3-5469-2911
Alamat: 3-14-5 Shibuya, Tokyo 150-0002, Japan
Akses terdekat: Jika kalian turun di stasiun shibuya kalian bisa keluar melalui south exit dan berjalan kaki kurang lebih selama 8 menit

 

2. Sumiyakiya – Roppongi

restoran-halal-tokyo

Source: muslim-guide

Walaupun berada di Jepang jangan kaget jika di restaurant ini kalian akan menemukan kimchi tidak seperti restaurant kebanyakan loh! Simiyakiya ini adalah salah satu restaurant yang menyediakan makanan Jepang dan juga makanan korea dalam satu tempat, dan ini merupakan salah satu restaurant halal selanjutnya yang mungkin bisa menjadi pilihan kalian.

Restaurant ini berada di Roppongi yang merupakan salah satu distrik yang mahal di Tokyo. Sumiyakiya sendiri menyajikan daging dari prefektur Miyazaki dan jika kalian ingin menikmati daging dengan kualitas A5 atau daging terbaik yang mereka sajikan, kalian harus menyiapkan uang sekitar ¥6,500 untuk satu set-nya.

restoran-halal-tokyo

Source: muslim-guide

Dalam 1 hari mereka akan buka 2 kali yaitu pada jam makan siang ( 11.30 – 15.00 dengan last order ketika jam 14.30 ) dan pada jam makan malam ( 17.00 – 23.00 dengan last order ketika jam 22.30 )

Waktu operasional : Senin – sabtu, minggu bisa jika ada acara resmi yang bisa dipesan melalui hotline telfon mereka.

Telfon: +813-3403-5397

Alamat: Minato-ku Nishiazabu 3-20-16, Tokyo, Japan

Akses terdekat: Kalian bisa keluar di pintu 1A stasiun roponggi dan berjalan kurang lebih 5 menit dari Roponggi hills

 

3. Hanasakiji-san

restoran-halal-tokyo

Source: www.havehalalwilltravel.com

Restaurant yang terakhir adalah bagi para kalian pecinta shabu – shabu, dan ini adalah satu-satunya restaurant yang menyajikan shabu-shabu dengan label halal di Tokyo.

Hanasakiji-san memiliki waktu operasionalnya sendiri, yaitu mereka buka mulai dari hari senin hingga jumat dan di bagi menjadi 2 waktu yaitu untuk makan siang dan makan malam yaitu makan siang pada jam ( 10.30 – 15.00 ) dan waktu untuk makan malam yaitu pada jam ( 17.00 hingga tengah malam yaitu 24.00 )

Telfon: +81-33496-7777

Alamat: Sakura Build B1F 3-22 Sakuragaoka Shibuya Tokyo 150-0031 Japan

Akses terdekat: Kalian bisa keluar di south exit Shibuya dan bisa berjalan selama 5 menit.

 

Nah, tadi merupakan 3 restoran halal di Tokyo yang bisa menjadi rekomendasi kalian teman-teman muslim yang akan berkunjung kesana! Tertarik untuk mencobanya?

Source : 4 Muslim-Friendly Eateries In Tokyo Every Meat Lover Must Visit


What's Your Reaction?

LOL LOL
88
LOL
Sugoi! Sugoi!
104
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
127
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
12
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
25
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
38
Daisuki!
Kowai Kowai
50
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
114
Kawaii~
THE 1993

Photographer, Tokyo - Jakarta

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes