SHARE THIS ARTICLE

Hachiko adalah seekor anjing setia yang datang untuk bertemu dengan pemiliknya (seorang profesor Universitas Tokyo) di stasiun Shibuya setiap malam. Saat majikannya meninggal, Hachiko tetap terus muncul setiap malam untuk menunggunya.

Saat ini terdapat sebuah patung Hachiko yang terkenal di luar stasiun Shibuya.

Shibuya adalah sebuah distrik hiburan di Jepang yang sangat besar. Setiap harinya, 2,4 juta orang melewati stasiun Shibuya. Patung Hachiko merupakan sebuah tempat populer yang sering digunakan sebagai tempat untuk bertemu dan berhubungan dengan teman-teman Anda.

Setiap sore, ribuan orang bertemu di patung tersebut. Hal ini tentu membuat lokasi ini semakin padat dan kacau, terutama ketika semua orang menggunakan payung saat musim hujan.

Anda dapat melihat sebagian orang menunggu temannya yang terlambat datang, karena masyarakat Tokyo sering terlambat lantaran pekerjaan mereka. Mereka sering terlihat bosan dan khawatir, terlihat dari seringnya mereka bolak-balik memeriksa ponsel mereka.

Ketika Anda ingin bertemu dengan teman Anda, biasanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk menemukannya dalam kerumunan yang besar.

Orang-orang terlihat gembira ketika mereka akhirnya saling bertemu.

Seorang calo mengamati area patung Hachiko untuk mencari pelanggan izakaya (pub Jepang), restoran, tempat karaoke dan klub hostes.

Hachiko juga terkenal sebagai sebuah tempat nanpa (menjemput seseorang). Meskipun begitu 99,99% orang di sana tentunya menunggu untuk bertemu dengan teman mereka, bukan untuk dijemput oleh orang asing.

Source : Japan Talk
COMMENT