SHARE THIS ARTICLE

kecoa

Di negara-negara pada umumnya, masyarakat mengandalkan ramalan musim untuk mengetahui cuaca terkini, namun di Jepang terdapat sebuah website yang diperuntukkan untuk meramal musim kecoa. Para warga di Jepang bisa mengandalkan website ini untuk mengetahui apakah daerah mereka termasuk “rawan” kecoa atau tidak. Biasanya pada musim dingin (November – Maret) merupakan masa tidurnya kecoa, sebaliknya pada musim panas mereka bisa menjadi sangat menjengkelkan. Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka yang tinggal di perfektur Hokkaido karena daerah tersebut relatif lebih dingin karena mereka dapat menikmati waktu-bebas-kecoa lebih lama.

Ada beberapa produk di Jepang yang biasanya digunakan warganya untuk mengatasi musim kecoa yang menjengkelkan:

1. Gokiburi HOI-HOI

Gokiburi HOI HOI

Merupakan salah satu jebakan kecoa paling populer di Jepang, dibuat dari cairan lengket, tanpa racun di dalamnya hingga aman bagi mereka yang mempunyai bayi di rumah. Cara menggunakannya juga mudah dan harganya tidak terlalu mahal. Cara kerjanya adalah membuat kecoa terpancing dengan makanan jebakannya dan akhirnya terperangkap di cairan lengket. Hal baik lainnya adalah produk ini dapat menjebak serangga lainnya, seperti nyamuk, laba-laba, bahkan tikus sekalipun.

2. Gokiburi Dango

Posions Dango

Tidak seperti Gokiburi HOI-HOI, Gokiburi Dango bekerja untuk mematikan si kecoa dengan racun. Cara kerjanya adalah memancing mereka dengan bau makanan, lalu kecoa akan datang dan memakan racun tersebut dan dapat berakibat kematian. Kecoa dikenal suka memakan kotoran dari sesama kecoa, dari sini lah racun menyebar. Kecoa yang memakan kotoran tersebut juga dapat terkena racun nya. Bahkan racun dari produk ini juga dapat mempengaruhi telur kecoa, hingga dapat mencegah berkembangnya populasi kecoa di rumah.

3. Gokijetto

Gokijetto

Produk ini dibuat khusus untuk membasmi kecoa, bukan serangga lainnya. Zat yang terkandung sangat kuat dan dapat mematikan dalam sekejap dengan cara disemprot. Tidak dapat digunakan terlalu sering, karena akan berakibat pada udara sekitar ruangan dan diri anda sendiri, dapat membuat sakit kepala orang di sekitar. Bagi wanita yang merasa jijik dengan kecoa, produk ini sudah didesain dengan pipa panjang sehingga wanita tidak perlu berjarak terlalu dekat dengan kecoa ketika ingin menyemprotnya.

Source : zoomingjapan.com
COMMENT