Share on

Ada kabar baik dari salah satu game franchise yang paling ditunggu, Yakuza Series atau di Jepang lebih dikenal dengan Ryu Ga Gotoku. Pada hari Kamis kemarin, lewat Xbox Livestream diumumkan bahwa game seri ke 7 mereka yaitu: Yakuza: Like a Dragon (Ry ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue) akan dirilis di Xbox Series X, Xbox One, dan PC lewat Steam serta Windows 10. Hal ini dilakukan bersamaan pada hari di mana Playstation 4 juga mengumumkan perilisannya untuk Yakuza 7 berbahasa Inggris . 

Advertise With Us

Simak Video trailer yang channel resmi YouTube Xbox berikut ini!

Game ini akan support untuk Xbox Series X Smart Delivery pada perilisannya, jadi para pemain dapat membeli game hanya sekali dan dapat dimainkan di Xbox One atau Xbox Series X ketika game tersebut sudah dirilis. Game ini juga mendukung Cross-Save antara kedua versi tersebut.

Sega merilis game Yakuza 7 pertama kali untuk Playstation 4 di Jepang dengan judul: Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue (Yakuza 7: The Direction of Light and Dark)  pada tanggal 16 Januari 2020 lalu. Untuk perilisan judulnya sendiri dalam bahasa Inggris akan dirubah menjadi "Like a Dragon" di mana merupakan terjemahan dari arti Ryu ga Gotoku itu sendiri.

Ryu Ga Gotoku 7
Tokoh Protagonist seri Yakuza kali ini, Ichiban Kasuga (famitsu.com)

Game Yakuza kali ini bertempat di Isezaki Ijincho di Yokohama. Menceritakan seorang tokoh baru bernama Ichiban Kasuga, yang merupakan anggota dari Arakawa Family, generasi ketiga dari Tojo Clan. Sang ketua yang bernama Masumi Arakawa menginstruksikan Kasuga untuk membereskan kejahatan yang dilakukan "tangan kanan" dari keluarga Arakawa tersebut, J Sawashiro. Sebagai kecintaannya terhadap keluarga dan rasa hormat nya kepada sang ketua, Kasuga rela mendekam dalam penjara selama 18 tahun dan baru dibebaskan pada tahun 2019. Di mana, tidak ada seorang pun yang mengunjungi dirinya hingga dia dibebaskan. 

Ryu Ga Gotoku 7
Tokoh-tokoh yang muncul dalam Yakuza 7 (famitsu.com)

Game ini memiliki sistem baru yang berbeda dari seri-seri Yakuza sebelumnya, untuk seri kali ini Yakuza 7 menggunakan sistem "Live Command RPG Battle" dimana cara kerja nya adalah penggabungan dari game Action dan game RPG. 

Bagaimana? Sudah masukkan ke list untuk game berikut kalian?