Share on

Idea Factory International mengumumkan bahwa game Azur Lane Crosswave akan dikeluarkan untuk PC melalui Steam pada awal tahun 2020 mendatang. Game versi PC ini akan memiliki fitur pilihan teks bahasa Jepang, China Tradisional, dan Inggris.

Game ini dikeluarkan untuk PlayStation 4 pada tanggal 29 Agustus kemarin di Jepang, dan akan dikeluarkan untuk PS4 di negara-negara Eropa pada tahun 2020. Game ini berdasarkan dari game smartphone yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Selain itu, Azur Lane Crosswave ini juga akan dikeluarkan dalam bentuk fisik dengan edisi reguler dan edisi terbatas untuk PlayStation 4 di Amerika Utara. Edisi terbatas ini termasuk Collector’s Box, Hardcover Art Book, Official Soundtrack, Shimakaze Figure, Enamel Pin Set, Steel Game Case, dan Sakura Empire Standee. Pre-order edisi fisik ini bisa dilakukan mulai tanggal 5 November di Amerika Utara.

Azur Lane Crosswave

Azur Lane Crosswave ini adalah adaptasi 3D dari game smarthphone yang menampilkan sistem pertempuran interaktif yang menggabungkan strategi dan 2D shooter. Para player diharuskan mengatur formasi dari kapal perang laut yang terbagi dari 2 bagian, yaitu Vanguard Fleet yang berfungsi sebagai penyerang depan dan Main Fleet yang berperan untuk memberikan bantuan serangan pada kapal musuh. Disini para player harus membangun strategi armadanya untuk bisa sukses di lautan.

Untuk fitur beserta gameplay-nya dapat dilihat disini. Game originalnya juga diangkat dalam bentuk adaptasi serial anime di Jepang yang tayang sejak tanggal 3 Oktober lalu.

Website Resmi   Featured image: Twitter Idea Factory International