SHARE THIS ARTICLE

Futbol Sala Gajah Mada (フットボールサラ岐阜ガジャマダ) adalah tim futsal yang berisikan sesama orang Indonesia di Gifu, Jepang. Tim futsal Indonesia yang terdiri dari 10 pemain ini terbentuk pada tanggal 6 Desember 2016 dan didirikan oleh Shiraki Agil, warga Indonesia yang sekarang berdomisili di Jepang, yang hampir selama 2 musim berlaga di Liga Futsal Prefektur Gifu Divisi 2 dan menjadi kiper di dalam timnya tersebut.

Dibentuk pada tahun 2016, tim futsal Indonesia ini menjadi wadah berkumpul orang Indonesia yang tinggal di Jepang, khususnya di daerah Gifu. Futsal sendiri merupakan kegiatan yang cocok untuk bersilahturahmi sekaligus sarana berkeringat bagi para anggotanya. Selain latihan rutin, mengikuti turnamen antar dengan sesama rekan Indonesia yang juga tinggal/bekerja di Jepang, mereka juga berlatih tanding dengan tim dari Jepang dan negara lainnya.

Latih tanding dengan kawan-kawan dari Peru
Debut latih tanding dengan Tim Divisi 1 Gifu FALCO GIFU F.S

Tim ini memilih nama Gajah Mada untuk melambangkan semangat Indonesia di negeri sakura. Kesetiaan, determinasi sang Maha Patih diharapkan menular kepada para pemainnya. Selain mempererat tali silahturahmi sesama orang Indonesia di Gifu, diharapkan Futbol Sala Gajah Mada juga dapat memperlihatkan bahwa futsal Indonesia dapat bersaing di Jepang. Selain itu mereka juga menargetkan untuk membentuk tim di Indonesia dan mengikuti Liga Nusantara.

COMMENT