SHARE THIS ARTICLE

copduckriverjun18

Sebuah foto petugas polisi menggiring keluarga bebek liar turun ke sungai di Jepang telah menciptakan sensasi di Twitter, dan sudah mendapatkan sekitar 12.000 retweet.

Sekitar jam setengah 12 siang tanggal 6 Juni, sepasang petugas polisi Kantor Polisi Sapporo Chuo mendapat panggilan ke median National Route 36 di jantung Sapporo setelah menerima laporan bahwa keluarga bebek yang terdiri dari tujuh ekor bebek terjebak di sana.

Karena lalu lintas yang ramai di jalan enam jalur berbahaya bagi induk bebek dan enam anaknya, polisi mencoba untuk memindahkan mereka dengan menggunakan papan kontrol lalu lintas. Tetapi bebek-bebek itu berlarian dengan panik di median hingga petugas kesulitan untuk menyelamatkan mereka.

Dengan bingung, salah satu petugas polisi tiba-tiba teringat kebiasaan bebek yang ia lihat di sebuah sungai terdekat. “Anak bebek akan mengikuti orang tua mereka,” pikirnya. Ia kemudian memegang induk bebek di tangannya dan mulai berjalan ke Sungai Toyohira – sekitar 200 meter sebelah timur dari tempat kejadian – sambil menunjukkan induk bebek itu ke anak-anaknya. Firasatnya ternyata benar. Anak-anak bebek itu mengikuti orangtua mereka ke arah sungai dengan langkah bergoyang-goyang, membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Seorang pegawai perusahaan 37-tahun dari Shiroishi Ward di Sapporo, yang kebetulan menyaksikan langkah penyelamatan yang sukses itu, sempat mengambil foto kejadian itu dan memostingnya di Twitter, mendapatkan berbagai reaksi posisitf seperti “lucu” dan “menenangkan”.

“Tak ada satupun dari pengemudi mobil atau pengendara sepeda yang mengeluh dan mereka dengan baik hati berhenti untuk kami. Kami berhutang banyak untuk kerjasama mereka untuk penyelamatan bebek yang sukses ini,” kata polisi dalam foto tersebut.

Source : House of Japan
COMMENT