Share on

Seminggu setelah kejadian sinkhole yang tiba-tiba muncul di jalanan kota Hakata, Fukuoka, Jepang, kini kondisi sudah membaik dengan diperlihatkan kondisi jalan yang sudah kembali normal. Hal ini memicu pujian di media sosial kepada para pekerja yang bekerja siang dan malam memperbaiki jalanan tersebut.

Advertise With Us

Lubang besar tersebut, memiliki lebar sekitar 30 meter dan 15 meter dalamnya, muncul di distrik bisnis yang ramai di Hakata pada Rabu (9/11). Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Ditengarai sinkhole Hakata ini muncul karena konstruksi kereta bawah tanah di area tesebut, yang mempengaruhi kolom-kolom di bawah bangunan dekat percabangan lalu lintas.

Untuk penutupan ini, para pekerja Jepang terus menerus bekerja selama seminggu. Mereka menaruh sejumlah besar semen basah dan pasir dalam lubang besar tersebut sembari memperbaiki kelistrikan dan saluran air dan gas yang telah berhenti beroperasi selama musibah tersebut.

penutupan-cepat-sinkhole-hakata-tuai-pujian-di-sosial-media

Jalan akhirnya dibuka kembali pada jam 5 pagi Selasa ini (15/11). "Kami sangat meminta maaf karena masalah ini," ujar walikota Fukuoka, Soichiro Takashima.

Pujian pun bersebaran di media sosial atas perbaikan cepat tersebut. "Menakjubkan, sangat cepat," jelas salah satu pengguna sosial media.

Keren ya para pekerja Jepang dalam bekerja! Sungguh pantas ditiru!