Share on

Bagi penggemar serial tokusatsu, tentunya tak asing dengan nama Ultraman. Nah, ada kabar baru nih dari serial yang identik dengan sosok superhero berkostum warna silver dan merah ini. Di tahun ini, Ultraman akan bergabung besama Marvel lewat sebuah seri komik baru!

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Marvel Comics lewat unggahan artwork pertama dari seri komik The Rise of Ultraman garapan Ed McGuinness dan Matthew Wilson di situs resmi Marvel.

Ultraman Resmi Masuk Marvel Tahun Ini!
Artwork Ultraman versi Marvel (marvel.com)

Komik The Rise of Ultraman sendiri nantinya akan digarap oleh Kyle Higgins dan Mat Groom, 2 penulis berbakat yang dikenal lewat karyanya di seri Mighty Morphin Power Rangers, WINTER SOLDIER (Higgins) dan Self/Made (Groom). Kedua penulis ini akan berkerja sama dengan artist yang dikenal lewat serial Avengers dan Fantastic Four, Fransesco Manna. Ketiga orang ini ternyata merupakan fans serial Ultraman, karena itu, mereka berrjanji akan memperkenalkan Ultraman pada fans-fans baru di era ini dengan sebaik-baiknya.

Ultraman Resmi Masuk Marvel Tahun Ini!
Artwork Ultraman versi Marvel, memperlihatkan Ultraman dan para monster di belakangnya (marvel.com)

Salah satu penulis, Kyle Higgins bahkan sempat mengatakan kalau dirinya sangat berterima kasih pada seri Power Rangers yang mengenalkannya pada dunia Tokusatsu dan menganggap kalau Ultraman dan Tokusatsu adalah salah satu sumber kebahagiannya.

Tokusatsu merupakan genre yang penuh dengan kemungkinan, layaknya seri Super Hero. Karena itu, bisa membawa Ultraman ke Marvel merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa bagi saya, tambahnya.

Sementara itu, Mat Groom mengatakan kalau Eiji Tsuburaya, creator dari serial Ultraman merupakan seorang yang jenius dengan memperlihatkan masalah dan kepanikan besar di dalam diri manusia ketika tempat tinggalnya diserang oleh monster dalam karya fiksi.

Dia mampu membayangkan kengerian yang datang bersamaan dengan datangnya monster dan alien-alien itu. Tapi, di saat yang sama, dia juga bisa memperlihatkan bagaimana manusia mampu melawan monster-monster itu dengan cara yang lebih bijaksana dengan menciptakan Ultraman, ujar Mat Groom.

Ultraman sendiri telah menjadi budaya pop di Jepang dan dunia setelah pertama kali muncul di tahun 60 silam. Kini, Marvel Comics ingin menjadikan Ultraman sebagai warisan yang ikonik untuk generasi masa mendatang.

Penasaran bagaimana jadinya komik ini nanti? Tunggu tanggal rilisnya ya!