Share on

Suigian adalah restoran yang menyuguhkan pengalaman menarik bagi tamu. Dibuka pada tahun 2018, restoran yang terletak di Nihonbashi, Tokyo ini menampilkan seni tradisional sambil para tamu menikmati makanan mereka di jam interval pertunjukan.

suigian

Setiap akhir minggu, libur, dan hari Senin akan ada tiga penampilan yang dilakukan pada pukul 11:15, 13:45, dan 19:00. Seandainya tidak ada special performance, di hari Selasa sampai Jumat hanya akan dilaksanakan satu kali penampilan di jam 19:00.

suigian

Beragam kesenian yang ditampilkan seperti drama Noh, Kyogen, Bunraku, tarian Nihon Buyo, musik tradisional Jepang dan sebagainya. Pertunjukan tersebut dilakukan di panggung yang terletak di tengah Suigian. Tidak sama dengan pertunjukan seni tradisional di tempat lain yang cenderung lama, tempat ini menampilkan pertunjukan yang durasinya kurang dari satu jam. Namun perlu diingat bahwa selama pertunjukan itu berlangsung, tamu tidak dapat keluar-masuk ruangan dan juga memesan makanan.

Berbicara tentang makanan yang disajikan, disini tamu dapat mencoba sushi Edomae yang dibuat oleh restoran Edo-style sushi tertua di Jepang. Matcha dan makanan manis tradisional yang ada dalam menu dibuatkan oleh perusahaan di bidang makan di Kyoto yang telah memiliki sejarah panjang.

Tak hanya itu, suasana teater di restoran didukung oleh dekorasi bergaya periode Edo, Meiji, dan Taisho yang mengisi interiornya. Terdapat 84 miniatur topeng Noh yang memperlihatkan karakter-karakter baik manusia ataupun dewa dalam drama Noh.

Untuk melihat daftar pertunjukan atau reservasi bisa mengunjungi website resminya. Suigian Alamat: B1F, 2-5-10, Nihonbashi-Muromachi, Chuo-ku, Tokyo Website: suigian.jp   All images: suigian.jp Source: matcha-jp