Share on

Talent dan model Jepang terkenal bernama Rola menggunakan profil media sosialnya yang sangat populer untuk sesuatu selain selfie. Keindahan Bengali dibawa ke akun Instagram resminya, dan dia membagikan quote yang sangat terkenal karya John Fire Lame Deer.

Advertise With Us

Deer adalah "orang suci" yang terpisah dari suku Lakota. Sebagai seorang anak, ia dikirim ke sekolah asrama yang dikelola oleh pemerintah AS dalam rangka untuk mengasimilasi penduduk asli Amerika. Memasuki masa mudanya, Deer menjalani kehidupan yang sangat kacau. Dia bekerja di rodeo, dan masuk ke dunia kegelapan seperti perjudian, menjadi mata keranjang, dan minum.

Namun pada sisa hidupnya, dia sadar dan menjalani peran sebagai seorang aktivis yang berjuang untuk membantu melestarikan budaya asli Amerika.

Rola berbagi kutipan dari Seeker of Visions, sebuah memoar yang ditulis oleh Deer pada tahun 1972. Kutipan tersebut berbicara tentang penjajah yang datang ke Amerika dan memaksa cara hidup mereka ke penduduk asli Amerika.

Dalam keterangannya ia menerjemahkan pesan itu ke dalam bahasa Jepang, diikuti oleh kutipan yang ditulis oleh dirinya sendiri dalam bahasa Inggris bersama dengan komentar "Saya menghormati gaya hidup orang Amerika Asli!".

Versi bahasa Inggris yang Rola gunakan sedikit berbeda, seperti penggunaan kata "nakal" untuk mengganti kata "penjahat".

https://www.instagram.com/p/BoNCBpyhTt3/?utm_source=ig_embed

Nasib penduduk asli Amerika adalah masalah yang cenderung tabu dan disembunyikan, dan merupakan sebuah topik yang kebanyakan orang Jepang tidak tahu.

(featured image: WWD)