Share on

Yuuma Meshida, bassist dari grup band KANA-BOON dikabarkan mengundurkan diri dari bandnya. Meshida telah hiatus dari aktivitas musiknya sejak bulan Juni lalu untuk perawatan medis. Ia juga mengatakan melalui website resmi bandnya bahwa ini adalah yang terbaik untuk KANA-BOON agar terus maju.

Pada tanggal 13 Juni lalu, Yuuma Meshida dikabarkan menghilang tanpa kabar setelah tidak dapat dihubungi oleh anggota band lainnya sejak tanggal 5 Juni, dan rencana pertunjukan yang akan dilakukan bandnya pada tanggal 15 Juni pun dibatalkan. Pihak keluarga Meshida juga telah menghubungi pihak kepolisian.

Meshida telah kembali ke keluarganya pada tanggal 16 Juni, dan menurut keluarganya, Meshida kelelahan namun tidak terluka. Meshida juga mulai menerima perawatan dan sementara menghentikan segala kegiatan dari bandnya di bulan yang sama.

Melalui website bandnya Meshida mengatakan “Di rumah sakit, aku didiagnosa memiliki masalah mental dan harus beristirahat untuk sementara. Namun aku tidak tahu secara pasti untuk berapa bulan atau berapa tahun untuk sembuh dari penyakit ini. Dan dengan situasi seperti ini, aku tidak ingin membuat para penggemar dan anggota lainnya menunggu seperti ini, dan KANA-BOON berhenti beraktivitas adalah hal yang tidak kuinginkan. Karena itu aku memutuskan untuk keluar.

Maguro Taniguchi sebagai vokalis dan gitaris dari KANA-BOON juga mengatakan, “Aku dan Meshida sudah lama berteman sejak usia 17, dan setelah bergabung dalam band banyak sekali kesulitan dan kesenangan yang dialami bersama-sama. Namun saat ini, aku mengerti bahwa melanjutkan musik adalah beban berat bagi Meshida.

KANA-BOON dibentuk pada tahun 2008 saat mereka masih SMA, dan merilis single pertamanya pada tahun 2013. Mereka juga pernah mengisi soundtrack untuk anime seperti Naruto, Boruto, Mobile Suit Gundam: Tekketsu no Orphans (Iron-Blooded Orphans), Karakuri Circus, dan Sarazanmai.

Website KANA-BOON