Share on

Pembaca JS mungkin masih ingat kan kalau Wagakki Band pernah menggelar konser kolaborasi dengan Amy Lee dari band Evanescence? Nah, kali ini grup band yang menyatukan Shigin (membacakan puisi Jepang) dengan musik rock ini akan kembali berkolaborasi dengan Amy Lee lewat single baru mereka. “Sakura Rising” yang sudah bisa didengar di berbagai platform digital streaming lho! Bahkan, sebuah animation lyric video dari single tersebut sudah bisa ditonton di channel YouTube resmi Wagakki Band!

Advertise With Us

Nah, berikut videonya!

Pertemuan kedua musisi beda negara ini bermula saat Yuko Suzuka (lead singer) dan Machiya (gitar) dari Wagakki Band melihat penampilan Evanescence di Los Angeles dan mulai berkomunikasi melalui media sosial. Amy benar-benar terkesan dengan Wagakki Band setelah menonton video live performance mereka dan akhirnya berkolaborasi bersama Wagakki Band di Premium Symphonic Night Vol. 2 di Osaka-Jo Hall pada Februari lalu.

Dalam konser tersebut, Wagakki Band dan Amy Lee dari EVANESCENCE menggemparkan venue dengan menampilkan lagu big hit Evanescence, “Bring Me to Life” dan “Senbonzakura” yang membuat Amy menyanyikan lagu dalam bahasa Jepang untuk pertama kalinya. Keren!

Setelah itu, para musisi berbakat ini kembali bekerja sama dengan membuat sebuah lagu kolaborasi baru. Nah, lahirnya single “Sakura Rising with Amy Lee of EVANESCENCE” ini bermulai saat Machiya dan Amy pergi menuju studio bersama-sama sebelum join performance mereka di Osaka dan mulai membuat track dasar dan lirik lagunya. Satu hari setelah manggung di Osaka, Suzuka pun bergabung dan mulei bertukar ide dalam pembuatan melodi, track, dan lirik lagu.

Waggaki Band Evanescence japanesestation.com
Cover art Sakura Rising (dok. Universal Music)
Waggaki Band Evanescence japanesestation.com
Wagakki Band dan Amy Lee (dok. Universal Music)

Setelah Amy kembali ke Amerika Serikat dan saat pandemi virus corona mulai menyerang dunia, mereka pun tetap melanjutkan kolaborasi mereka melalui email dan media sosial. Bahkan, perekaman lagu pun digelar secara online melalui pertukaran data.

Nah, jika kamu penasaran dengan ilustrasi cantik dalam video di atas, video tersebut didesain oleh ilustrator asal Jepang dan Amerika. Jika diperhatikan, video tersebut menampilkan bagaimana pandemi virus corona mengubah kehidupan sehari-hari penduduk Tokyo dan New York, serta menunjukkan bunga sakura sebgai sebuah simbol bagaimana orang-orang tetap berhubungan meski berjauhan. Sungguh pesan yang sangat menyentuh dan manis!

Waggaki Band Evanescence japanesestation.com
Cuplikan video Sakura Rising (dok. Universal Music)

Jika Sakura Rising membuatmu jatuh cinta, tidak ada salahnya kan berkenalan lebih dekat dengan Wagakki Band dengan mengikuti akun Instagram, Twitter, dan menonton performa keren lain mereka melalui channel resminya? Kamu juga bisa mengunjungi situs resmi milik Wagakki Band  di link berikut.

Jangan lupa dengar Sakura Rising ya!

Sumber: Press release