Berita Jepang | Japanesestation.com

Anggota grup idola Kamen Joshi, Risa Sawada dari unit Alice Juban dan Hinako Kuroki dari unit Armor Girls telah mengumumkan melalui blog mereka masing-masing bahwa mereka akan lulus dari grup idola tersebut dan pensiun dari dunia hiburan.

Risa Sawada & Kuroki Hinako Akan Lulus Dari Grup Kamen Joshi
Risa Sawada di balik topengnya sebagai Kamen Joshi (image: alice-project.biz)

Risa menyatakan bahwa alasan lulusnya adalah karena cedera lututnya yang semakin parah. "Pada saat konser, saya harus selalu berhati-hati saat melakukan lompatan agar tidak salah mendarat, dan saya selalu diliputi ketakutan, kapan kaki saya akan terkilir," ungkapnya pada postingan di blog-nya. Mengenai kegiatannya sebagai anggota Kamen Joshi sendiri, ia berkomentar, "Saya telah menerima pengalaman luar biasa yang saya rasa tidak akan bisa dialami oleh seorang gadis SMA biasa. Saya tidak mempunyai penyesalan apapun mengenai 6 tahun hidup saya sebagai idol. Saya merasa sangat bersyukur terlahir sebagai diri saya.”

Sementara itu, Hinako yang telah hiatus selama 1 tahun mengungkapkan, "Selama saya beristirahat, saya tersadar bahwa saya ingin mencoba berbagai hal di luar dunia hiburan.” Mengenai rencana ke depannya, ia memberi komentar, "Saya akan mencari pekerjaan, dan saya akan mencurahkan seluruh semangat saya untuk hal yang akan saya lakukan setelah ini!"

Huawei MatePad Pro

Risa Sawada & Kuroki Hinako Akan Lulus Dari Grup Kamen Joshi
Hinako Kuroki di balik topengnya sebagai Kamen Joshi (image: alice-project.biz)

Penampilan terakhir Hinako akan dilakukan pada tanggal 27 November 2016 dan 18 Desember 2016. Dalam sehari akan diadakan 2 kali pertunjukan, dan upacara kelulusan akan dilaksanakan pada pertunjukan kedua di tanggal 18 Desember. Sementara itu Risa Sawada akan melakukan pertunjukan terakhirnya pada tanggal 2 Januari 2017. Pertunjukan live terakhir kedua anggota Kamen Joshi ini akan dilakukan di P.A.R.M.S Tokyo.

(Featured image: natalie.mu)