Share on

Siapa sih yang pernah dengan lagu berjudul Mirai e dari Kiroro, duo penyanyi asal Yomitan, Prefektur Okinawa, Jepang tersebut kembali populer di Indonesia dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan pasca dibawakan ulang oleh penyanyi lokal. Lagu ini sendiri merupakan salah satu judul yang terdapat dalam single kedua milik Kiroro dan telah dirilis di negara asalnya dua puluh tahun yang tahun lalu, tepatnya pada tanggal 24 Juni tahun 1998.

Advertise With Us

Banyak diputar di radio sejak tahun 90-an hingga 2000-an awal, Mirai e menjadi lagu Jepang yang sangat dikenal oleh orang-orang Indonesia, lagu ini juga bisa dibilang memiliki kesan mendalam bagi masyarakat setempat. Kabar gembiranya, duo penyanyi wanita ini akan datang dan tampil di Jakarta untuk memeriahkan acara 60 tahun persahabatan Indonesia - Jepang.

Pengumuman tersebut telah disampaikan secara langsung kepada para penggemar melalui akun Twitter resmi @60th_jpid, hari Rabu kemarin.

Menanggapi kabar bahagia tersebut, mantan anggota idol group AKB48 dan JKT48, Haruka Nakagawa turut memberikan komentarnya. "Kiroro favorit saya yang datang ke Jakarta," cuit gadis cantik asal Tokyo tersebut melalui akun Instagramnya, @Haruka_NKGW10.

Dibentuk pada tahun 1995, Kiroro diklaim sebagai artis nasional dengan lagu-lagu orisinil dan karakternya yang unik. Lagu-lagu mereka seperti Menuju Masa Depan (Mirai e), Best Friend dan banyak lagu lainnya menjadi hit yang disenandungkan di seluruh negeri. Lagu-lagu mereka bahkan juga di-cover di berbagai negara Asia dan diterima dengan hangat,  di Tiongkok, lagu-lagu yang dibawakan oleh dua penyanyi ini menjadi lagu 'wajib' para wanita ketika tempat karaoke.

Saat ini, mereka tinggal di Okinawa, masing-masing telah menjadi ibu dari tiga anak di antara kesibukan mereka bermusik.

Kiroro akan tampil di acara Jakarta-Japan Matsuri yang akan berlangsung pada tanggal pada tanggal 8-9 September mendatang, sekligus juga merayakan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang. Selain Kiroro, turut hadir pula musisi-musisi Jepang lainnya, seperti idol group AKB48, Sukima Switch, Hiroaki Kato, hingga musisi lokal, Raisa.